Kamis , November 15 2018
Home / Aplikasi / YOYOW, Jejaring Sosial Yang Menghasilkan Uang Nyata
YOYOW

YOYOW, Jejaring Sosial Yang Menghasilkan Uang Nyata

Selain Steemit, baru-baru ini sebuah platform telah ikut berpartisipasi meramaikan jaringan sosial media. Situs ‘You Own Your Own Words‘ (YOYOW) mengklaim bahwa platform sosial media ini akan berkembang dan menjadi yang terbesar di dunia. Berbeda dengan Steemit, kripto ini mengadopsi sistem Proof of Taste yang ditujukan agar jejaring sosial ini bisa menghasilkan uang untuk pengguna dan pembuat konten.

Saat ini kita melihat jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram mendapatkan keuntungan dari konten yang dihasilkan pengguna. Konten ini tentunya menghasilkan pendapatan dari pengiklan dengan memanfaatkan lalu lintas besar ke situs ini. Bagaimana dengan dengan penggunanya, kita hanya menggunakan aplikasi tanpa mendapatkan keuntungan dari pembuatan konten tersebut.

Atas dasar inilah dibangun blockchain dan mempersiapkan aplikasi sosial media. Setiap pengguna akan medapatkan reward atas kepemilikan konten original yang diperoleh dari kompensasi berupa cryptocurrency. Sama seperti Steemit, pembuat konten secara langsung akan menerima koin yang bisa diperdagangkan di bursa kripto.

Apa Itu YOYOW?

Apa itu YOYOW dan bagaimana cara kerjanya? Crypto ini merupakan jejaring sosial berbasis blockchain yang dibangun untuk memberi kontribusi dan mendistribusikan reward kepada pembuat konten. Kripto yang satu ini menciptakan model pembayaran untuk pengguna yang dihasilkan dari pembuatan konten. Sistem jaringan didasarkan pada penilaian pengguna dan yang tidak terbatas pada jenis konten tertentu. Termasuk diantaranya adalah teks, video, animasi dan gambar.

Baca juga: Syarat Daftar Bitcoin Wallet Dan Exchange Cryptocurrency

Blockchain ini dibangun berdasarkan algoritma Proof of Taste (PoT) untuk mewujudkan rencana pemberian reward kepada penggunanya. Penilaian konten berdasarkan ‘suka’ atau ‘tidak suka’ yang dinilai pengguna lain. Token YOYOW akan digunakan untuk memberikan bobot tertentu pada konten berdasarkan rating. Blockchain ini akan tetap dipastikan aman, desentralisasi, perlindungan privasi, dan menjaga kepemilikan konten pengguna.

Reward yang akan diperoleh berasal dari konten platform YOYOW. Semua pengguna dianggap sebagai sumber kehidupan platform yang berasal dari publikasi posting, komentar, dan rating. Tugas utama komite adalah mengawasi pengelolaan jaringan, dimana komite ini dipilih oleh pengguna yang memiliki kekuatan untuk mengajukan suara.

Baca juga: Trik Dan Tips Steemit, 3 Cara Mendapatkan Vote Dan Follower

Tidak seperti BitShares atau Steemit, siapapun (anonim) bisa saja membuka akun dan bisa cepat menghasilkan cryptocurrency. Untuk mendapatkan cryptocurrency di blockchain YOYOW, pengguna harus menyelesaikan prosedur pendaftaran dengan pencatatan resmi di jaringan. Jika akun disalah gunakan oleh orang lain, pendaftar asli/awal berhak untuk menarik akun tersebut. Platform akan memverifikasi kembali nama akun (alias) yang telah digunakan.