Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Wallet Monero Kini Dukung Transaksi Dari Browser Tor
Wallet Monero

Wallet Monero Kini Dukung Transaksi Dari Browser Tor

Monero sampai saat ini masih menjadi kripto pilihan bagi pengguna yang ingin menutupi identitas dirinya. Sejak awal dirilir, koin ini telah banyak mengambil simpati berbagai kalangan. Tetapi umumnya dalam tanggapan positif, termasuk pasar gelap dan untuk membayar jasa seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Dan baru-baru ini wallet Monero juga telah dirilis untuk mendukung browser Tor.

Browser Tor merupakan software penjelajah internet yang mampu melindungi pengguna dengan cara memantulkan komunikasi di sekitar jaringan relay terdistribusi yang dijalankan oleh sukarelawan di seluruh dunia. Jaringan relay ini mencegah seseorang melihat koneksi Internet pengguna, biasanya untuk menutupi dari aktifitas yang dikerjakan.

Baca juga: Cara Menggunakan Bitcoin Di Android, iOS, Untuk Jual Beli

Selain itu, jaringan browser Tor mencegah situs yang dikunjungi mempelajari lokasi pengguna. Dan bahkan memungkinkan untuk mengakses situs yang diblokir. Browser Tor bisa digunakan pada sistem operasi Microsoft Windows, Apple MacOS, ataupun GNU/Linux. Aplikasi ini bisa dijalankan melalui USB flash drive dan dilengkapi dengan konfigurasi untuk melindungi anonimitas pengguna.

Dukungan Wallet Monero

Baru-baru ini XMRWallet dot com, salah satu penyedia wallet Monero open source telah merilis wallet berbasis web untuk browser Tor. Rilis client-side ini diumumkan melalui pos Reddit pada 28 Agustus. Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa rilis wallet karena banyaknya permintaan dari pengguna Monero (XMR).

Baca juga: Browser Anti Cryptojacking Amankan Komputer Dan Ponsel

Saat ini pengguna Monero sudah bisa menggunakan wallet melalui browser Tor. Web wallet mendukung untuk mengirim dan menerima cryptocurrency pribadi dan tidak bisa dilacak oleh siapapun. Browser Tor yang bersifat anonim dan Monero yang mendukung anonimitas, membuat duet ini menjadi tampak sempurna. Dirilisnya web wallet XMR untuk browser Tor membuat anonimitas keuangan benar-benar terwujud.

Baca juga: HiBTC Luncurkan Program Dividend Bonus Dan FomoHIBT

Adapun alamat web wallet Monero bisa diakses di XMR WALLET DAT UX DS dot onion. Alamat ini secara khusus digunakan untuk browser Tor. Pengguna dari kedua sisi akan lebih mudah menggunakan kedua layanan. Ini akan meningkatkan aksesibilitas pasar dan layanan Monero melalui browser Tor yang akan membuka pintu baru bagi pengguna.