Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Trik Dan Tips Steemit, 3 Cara Mendapatkan Vote Dan Follower
Trik Dan Tips Steemit

Trik Dan Tips Steemit, 3 Cara Mendapatkan Vote Dan Follower

Banyak pengguna yang masih bingung, bagaimana cara meraih sukses di Steemit. beberapa alasannya karena mungkin masih bingung, terutama bagaimana membuat sebuah posting agar disukai pembaca. Ada banyak alasan dan asspek yang biasanya digunakan user untuk meningkatkan vote dan follower. Salah satunya dengan trik dan tips Steemit yang jarang diperhatikan orang lain, sebuah cara mendapatkan banyak vote dan follower baru.

Bagaimana cara sukses menarik follower dan meningkatkan vote? Steemit tidak akan terlepas dari gaya bahaasa, gaya penyampaian yang lugas dan mudah dimengerti banyak orang. Sastra yang Anda buat bisa saja membaut orang lain tertarik dan memandangnya sebagai sesuatu yang sangat penting. Setiap media yang tertulis, semuanya tergantung dari gaya bahasa yang kita buat.

Trik Dan Tips Steemit

Pengguna Steemit saat ini kebanyakan fokus pada penghassilan daripada konten. Sebenarnya metode ini tidak jauh berbeda dengan blog gratisan yang disisipi iklan. Secara perhitungan, bisa saja pendapatan dari koin Steem sama dengan pendapatan blog gratisan. Hanya saja, ada perbedaan antara blog biasa dan Steemit. Aplikasi ini memang tampak sama dengan aplikasi blog lain, tetapi dari segi penyimpanan justru Steemit tidak akan pernah hilang. Sepanjang node beroperasi, maka sepanjang itu pula postingan Anda dibaca publik.

Bagaimana cara paling mudah, dan paling simpel agar sukses di Steemit? Beberapa trik dan tips Steemit berikut ini bisa dijadikan panduan untuk mendapatkan banyak vote dan follower.

1. Mencatat Sebuah Sejarah

Steemit bukan hanya sebagai tempat untuk menambang cryptocurrency STEEM, tetapi juga sebagai sebuah catatan luar biasa yang tidak akan hilang dari Bumi. Sepanjang node online, maka seluruh posting didalamnya akan tetap dibaca orang lain. Sebagian orang justru berfikir cemerlang, menjadikan Steemit sebuah catatan sejarah untuk anak cucu-nya.

“Inilah leluhurmu yang tidak ketinggalan zaman dan menitipkan pesan kepada keturunanku…!” Anggap saja bahasanya seperti itu, tetapi intinya membuat pesan yang jauh lebih penting daripada blog biasa. Konten-konten yang dimasukkan kedalamnya biasanya sangat bermanfaat buat orang lain. Misalnya uji coba lab ataupun ide kreatif, menceritakan kejadian tertentu, dan lainnya.

Baca juga: Cara Menggunakan Coinbase, Verifikasi, Deposit Dan Withdraw

Mengapa posting di Steemit sangat membantu dalam penulisan sejarah? Di menu Steemit, tidak disediakan menu DELETE atau hapus, jadi semua posting adalah permanen. Tetapi disediakan menu EDIT, sehingga pengguna bisa menghapus beberapa bagian yang dianggap tidak perlu.

Kita tidak akan pernah tahu, apakah catatan 3 bulan yang lalu akan menjadi penting saat ini. Tetapi ketika sesuatu yang Anda tulis itu menjadi trending, maka posting Anda akan berada diurutan pertama mesin pencari. Dari sinilah dimulai, menuai benih pembaca dan pengguna baru dimasa mendatang.

2. Konten Mendidik

Kebanyakan pengguna Steem justru tidak membuat konten yang berkualitas, hanya fokus pada pendapatan yang akan diperolehnya. Membuat konten berkualitas tidak harus panjang lebar dan tidak perlu copy paste dari website lain. Copy paste yang Anda tuliskan akan menjadi bumerang dan bisa saja mempermalukan diri sendiri.

Baca juga: Indikator Trading Bitcoin Dan Altcoin Paling Akurat

Posting di Steemit cukup mudah, seperti halnya di sosial media Facebook. Tidak perlu panjang lebar, tetapi bisa membuat orang lain kagum dengan isi yang Anda ungkapkan. Buatlah posting yang bermutu dan mengajarkan orang lain, maka orang lain yang akan menilai dan berapa banyak vote yang akan didapatkan.

3. Bangun Percakapan Dan Perdebatan

Menanggapi respon orang lain sangat penting untuk menambah follower, jadi terkesan bahwa Steemit yang dibangun mempunyai komunitas besar. Bagaimana cara membuat sebuah posting menjadi ajang percakapan dan perdebatan?

Pilih posting yang memang bisa kita pahami maksudnya, atau sesuai dengan bidang yang kita minati. Tips dan trirk Steemit seperti ini jauh lebih berkualitas dibandingkan meniru posting orang lain atau di topik yang sama. Hampir sama dengan pelayan resto, kita harus bersedia menjawab berbagai pertanyaan pengunjung.

Cara ini juga dilakukan di posting Steemit pengguna lain, buat sebuah percakapan yang sekaligus menambahkan ide menjadi kekurangan dalam artikel itu. Melengkapi posting orang lain akan menumbuhkan kepercayaan follower kepada Anda. Dan bisa saja voting yang Anda peroleh lebih banyak dibandingkan voting artikel.

Baca juga: Mengenal Versi Proof of Stake, POSv1, POSv2 Dan POSv3

Ketiga Trik dan tips Steemit bisa menghasilkan titik balik positif bagi pengguna Steemit. Ini sangat ampuh, tidak ada bedanya dengan posting di Facebook ataupun blog. Anda tetap harus membuat sebuah konten berkualitas sehingga orang lain bisa lebih menghargai Anda. Secar tak langsung, koin STEEM akan datang dengan sendirinya.