Sabtu , November 17 2018
Home / Kripto / Tips Trading Binance Aman Kurangi Resiko Rugi Besar
Tips Trading Binance

Tips Trading Binance Aman Kurangi Resiko Rugi Besar

Umumnya trader baru sering mengalami frustasi karena kegagalan berdagang kripto. Beberapa penyebabnya karena fluktuasi harga yang terkadang turun tiba-tiba, atau telat membeli diharga tertinggi. Ini jelas merugikan, untuk kembali ke harga puncak dibutuhkan waktu dan tren pasar. Beberapa tips trading binance berikut sering dijadikan jalan teraman dan mengurangi resiko besar.

Mengapa harus di binance, tidak di bursa kripto lainnya? Binance merupakan salah satu cryptocurrency exchange terbesar yang memiliki ribuan user online. Puluhan koin tersedia disini, sehingga memungkinkan pergerakan harga yang cepat. Dalam waktu kurang dari semenit, trader bisa mengambil profit karena biaya fee yang rendah.

Tips Trading Binance

Ada beberapa cara untuk menghindari kerugian, dimana trader tetap bisa mengambil keuntungan dan mengurangi resiko besar. Trik ini sering digunakan di binance, terutama bagi pemula yang masih mengikuti signal dari orang lain. Berikut beberapa tips trading binance untuk menghindari kerugian besar.

1. Perhatikan Trend Pasar Bitcoin

Hal yang paling utama adalah membeli beberapa koin. Jangan pernah fokus pada satu cryptocurrency, karena sangat berisiko mengalami kerugian. Mengingat harga bitcoin yang fundamental, dan altcoin bersaing mencapai harga tertinggi.

Baca juga: Cara Daftar Akun Binance, Minimal Deposit Dan Withdraw

Trend pasar bisa saja meninggalkan koin yang Anda pilih dan beralih ke koin lain. Hal ini menyebabkan pergerakan koin melambat sebelum target penjualan tercapai, bisa saja bitcoin turun drastis. Menunggu closing terlalu lama bukan pilihan terbaik, apalagi disaat harga bitcoin sedang lesu. Kecuali Anda memang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

2. Pilih Beberapa Koin

Jika investasi bernilai 100 dolar, maka bisa membaginya menjadi 5 kripto pilihan. Usahakan total transaksi senilai 0,002 BTC, walaupun binance menerapkan aturan minimum transaksi jual beli 0,001 BTC. Jika tiba-tiba harga turun, maka Anda tidak bisa stop close karena transaksi dibawah 0,001 BTC.

Memilih beberapa koin sangat memungkinkan meraih keuntungan. Jika 2 kripto mengalami kerugian, maka 3 kripto lainnya masih bisa menutupi kerugian 2 kripto yang merugi. Jangan pernah fokus pada satu koin, karena trader lain sangat mudah beralih pasar yang menyebabkan harga koin cepat turun.

3. Gunakan Stop Limit

Pastikan selalu menggunakan stop limit untuk mengurangi kerugian besar. Stop limit bisa dimulai dari -2% dan maksimal -5% dari harga koin. Menu ini sangat membantu, apalagi memiliki banyak koin. Stop limit juga bisa digunakan untuk koin yang sudah mencapai profit. Misalnya, untuk mengamankan agar tetap memperoleh profit 5%, tentukan nilainya. Biasanya tehnik ini digunakan pada koin yang sedang mengalami tren naik.

4. Ambil Profit Kecil, Jangan Serakah

Binance paling cepat mengalami perubahan harga koin, cepat naik dan cepat turun. Bagi pemula sebaiknya mengambil profit 1-2 persen perhari, dan untuk long term tidak ditentukan berapa nilainya. Walaupun ada banyak group sosial media yang menawarkan profit tinggi diatas 5-10%, jangan pernah percaya dengan angka yang ditawarkan. Memang benar bisa mencapai profit besar, tetapi kebanyakan harus menunggu berhari-hari, bahkan beberapa minggu.

Baca juga: Token Airdrop Gratis Plus Shareholder 5 Bursa Kripto

Bandingkan jika Anda berdagang dengan profit 1% perhari, justru terkadang lebih menguntungkan. Kebanyakan grup trading cryptocurrency bertujuan untuk memperkaya sekelompok orang ataupun mempromosikan koin tertentu. Anda bisa saja menjadi korban yang membeli diharga tertinggi.

5. Gunakan Trading Pair BTC-Altcoin

Walaupun ada beberapa kritpo yang disediakan, tetap gunakan trading pair BTC-Altcoin. BNB, ETH, USDT, sebenarnya hanya pilihan alternatif trading pair. Trading pair BTC-Altcoin paling cepat menambah profit dibandingkan dengan pair USDT. Semua orang didunia pada dasarnya tetap memburu bitcoin sekalipun BNB, ETH, dan altcoin lainnya sedang naik daun. Suatu saat jika bitcoin naik, Anda bisa langsung menjualnya menjadi mata uang fiat USD ataupun Rupiah.

Untuk mendapatkan profit, kita bisa mendapatkan signal trading gratis dari beberapa grup sosial media. Diantaranya yang sering menginformasikan signal gratis dari grup Telegram, ikuti signal ini: Trading Crypto Coach, dan Palm vanice Beach. Akurasi signal Binance dari kedua grup ini 90 persen dan diikuti oleh puluhan ribu member.

Baca juga: Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Mudah Dan 100 Persen Gratis

Kelima tips trading binance diatas bisa membuat Anda aman dan mengurangi resiko kerugian besar. Perhatikan tren pasar dan berita seputar bitcoin, apapun yang terjadi pada BTC akan berdampak besar pada seluruh altcoin. Oleh karena itu, gunakan sosial media untuk mendapatkan isu dan berita. Karena cryptocurrency paling cepat berubah harga, bisa terjadi hanya dalam beberapa menit. Yang belum mempunyai akun binance, daftar gratis disini: Register Binance.