Kamis , November 15 2018
Home / Kripto / Syarat Daftar Bitcoin Wallet Dan Exchange Cryptocurrency
Syarat Daftar Bitcoin

Syarat Daftar Bitcoin Wallet Dan Exchange Cryptocurrency

Bagi pemula yang ingin memasuki dunia investasi cryptocurrency, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Walaupun beberapa bursa kripto menawarkan syarat daftar bitcoin termudah, tetapi untuk menukarnya ke mata uang rupiah harus mengiktui kriteria. Pertukaran bitcoin tetap diawasi pemerintah, karena kripto digunakan untuk transaksi finansial.

Memiliki sebuah akun yang menyimpan cryptocurrency bitcoin dan altcoin sangat mudah. Siapapun bisa saja mendaftar jika memenuhi persyaratan tertentu. Sama seperti membuka akun rekening di salah satu bank, pencatatan data pribadi diperlukan untuk membatasi transaksi ilegal.

Syarat Daftar Bitcoin

Apa saja kriteria yang seharusnya dilengkapi untuk membuka akun bitcoin? Berikut penjelasan dari beberapa exchange cryptocurrency, siapkan data lengkap agar transaksi berjalan lancar.

1. Syarat Membuka Akun Indodax

Indodax adalah salah satu bursa kripto atau tempat jual beli bitcoin dan altcoin yang beroperasi di Indonesia. Exchange ini memiliki ribuan pembeli dan penjual atau trader yang berasal dari Indonesia. Transaksi disini menggunakan mata uang rupiah yang langsung ditransfer ke akun rekening bank.

Adapn syarat utama yang harus dilengkapi yaitu menyiapkan alamat Email, foto KTP/SIM/Paspor, foto diri, nomor rekening salah satu bank di Indonesia, dan nomor ponsel yang aktif. Jika seluruh data tersebut sudah ada, silahkan langsung mendaftar. Pastikan untuk mem-verifikasi akun baru yang dikirim ke Email Anda. Pendaftaran langsung melalui website: Indodax.

Baca juga: Bitcoin Exchange Indonesia Terpercaya, App Ini Paling Dikenal

Setelah akun disetujui dalam beberapa hari, Anda bisa langsung bertransaksi jual beli bitcoin dan altcoin. Akun ini telah menyediakan alamat wallet bitcoin dan altcoin yang telah masuk kedaftar bursa. Wallet ini bisa digunakan untuk pengiriman dan menerima bitcoin dari seluruh dunia.

2. Membuka Akun Binance Exchange

Sebagian besar pedagang kripto diseluruh dunia telah mendaftarkan diri ke bbursa cryptocurrency Binance. Exchange ini merupakan yang terbesar di Asia yang menyediakan perdagangan bitcoin dan ratusan altcoin. Banyak orang yang membeli altcoin sebagai investasi menjanjikan dalam jangka waktu pendek hingga menengah.

Baca juga: Cara Daftar Akun Binance, Minimal Deposit Dan Withdraw

Adapun syarat daftar bitcoin di bursa ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan Indodax. Anda cukup memiliki akun Email yang aktif, maka sudah memiliki akun yang bisa langsung digunakan saat itu juga. Tidak ada transaksi mata uang fiat disini, semuanya menggunakan transaksi cryptocurrency. Jadi, isi terlebih dahulu akun Anda dengan bitcoin yang dikirim dari wallet Indodax. Pendaftaran akun baru langsung ke website: Binance.

Kedua bursa cryptocurrency diatas merupakan media dan aplikasi yang wajib dimiliki. Walaupun ada puluhan bursa kripto, tetapi perdagangan yang paling aktif ada di Binance. Indodax kita gunakan sebagai tempat untuk menukar dan membeli bitcoin dengan rupiah.

Baca juga: Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Dan Altcoin

Dan bukan rahasia lagi, bahwa Binance adalah tempat untuk melipat-gandakan bitcoin paling cepat. Ada banyak grup sosial media yang menawarkan untuk ‘pump’ atau mendongkrak koin hingga meraih keuntungan 5-10% sehari. Jika sudah siap terjun ke dunia cryptocurrency, syarat daftar bitcoin wallet bukan hal yang sulit.