Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Robot Trading Bitcoin Gratis, Aplikasi Open Source
Robot Trading Bitcoin

Robot Trading Bitcoin Gratis, Aplikasi Open Source

Bagi sebagian orang, trading cryptocurrency ternyata bukan hal yang mudah. Apalagi perdagangan mata uang digital ini membutuhkan banyak waktu untuk analisis. Bagi orang yang sibuk bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu tidak perlu risau. Karena saat ini telah tersedia robot trading bitcoin gratis, akses mudah dan otomatis menambah aset Anda.

Kebanyakan robot trading ditawarkan dengan paket premium, kita harus membayar biaya tertentu untuk menggunakan aplikasinya. Dan sebagian besar pengguna faktanya menginginkan aplikasi gratis untuk mencobanya sebelum upgrade premium. Robot trading akan melakukan jual beli cryptocurrency dengan sendirinya. Sehingga mempermudah user, terlebih bagi yang tidak mempunyai banyak waktu dan tidak berpengalaman trading.

Robot Trading Bitcoin Gratis

Sama seperti analisa manual yang dilakukan trader, robot trading telah disemat beberapa script yang mampu menganalisa pergerakan koin. Diantaranya yang paling umum adalah MACD, Ichimoku Cloud, RSI, Bollinger Band, dan lain-lain. Puluhan tools analisis bisa saja dimasukkan kedalam robot trading, tergantung dari developer aplikasi masing-masing.

Apa saja robot trading bitcoin gratis yang bisa dimanfaatkan untuk jual beli cryptocurrency? Berikut beberapa aplikasi yang sampai hari ini masih menyediakan program gratis untuk siapapun.

1. Gekko Trading Bot

Gekko telah lama dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan trading otomatis Open Source. Robot trading bitcoin gratis ini bisa digunakan pada sistem operasi Windows dan Linux. Selain bitcoin, Gekko juga bisa digunakan untuk perdagangan altcoin. Saat ini telah mendukung API dari beberapa bursa kripto, termasuk Indodax, Binance, Bittrex, dan Poloniex.

Baca juga: Bitcoin Investment Trust (GBTC), Alternatif ETF Bitcoin

Aplikasi ini memiliki beberapa script analisis yang telah dimasukkan kedalamnya. Begitupun, kita bisa menggunakan skenario sendiri dan mengubah kode untuk mendapatkan kemungkinan profit tinggi. Tentunya, kebanyakan pengguna Gekko adalah praktisi, karena membutuhkan keahlian mengelola kode. Unduh aplikasi open source diwebsite Gekko Trading Bot Platform.

2. Zenbot

Zenbot juga merupakan salah satu aplikasi robot trading bitcoin gratis dan open source. Sama seperti Gekko, aplikasi ini bisa di install pada sistem operasi Windows dan Linux dan bisa dimodifikasi. Zenbot dikembangkan menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI). Robot trading ini dapat mengeksekusi perdagangan berfrekuensi tinggi dan memanfaatkan peluang arbitrase. Selain itu, Zenbot bisa digunakan untuk beberapa perdagangan cryptocurrency sekaligus. Unduh aplikasi ini langsung dari Github Zenbot.

Baca juga: 11 Cryptocurrency Yang Menjanjikan Dijamin Dolar Dan Emas

Nah, 2 robot trading bitcoin gratis diatas benar-benar Free tanpa biaya. Bukan seperti aplikasi lainnya yang biasanya memberi Trial, kemudian harus membeli Premium. Yang diperlukan hanya sedikit pemahaman untuk memodifikasi kode/script. Setelah itu, Anda bisa duduk manis menikmati hasi dari trading bot open source.