Sabtu , November 17 2018
Home / Mining / Menambang Bitcoin Lewat Android Dan iPhone, Begini Caranya
Menambang Bitcoin Lewat Android

Menambang Bitcoin Lewat Android Dan iPhone, Begini Caranya

Antusias penambang tidak hanya memanfaat sumber daya komputer sebagai tempat menhasilkan cryptocurrency. Tetapi perangkat sederhana juga bisa menghasilkan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Salah satunya dengan cara menambang bitcoin lewat Android dan iPhone. Tehnik sederhana ini ternyata bisa membantu mengumpulkan mata uang kripto.

Bagi pemula, mungkin masih harus mempelajari bagaimana sebenarnya penambangan bitcoin. Cryptocurrency bitcoin awalnya ditambang menggunakan perangakat komputer sederhana, bahkan dengan laptop pun juga bisa. Tetapi dengan semakin banyaknya penambang yang meng-upgrade komputernya, maka tingkat kesulitan pun bertambah. Semakin tinggi tingkat kesulit, maka semakin tinggi spesifikasi alat penambang yang dibutuhkan, dan semakin kecil nilai bitcoin yang diperoleh.

Menambang Bitcoin Lewat Android Dan iPhone

Metode penambangan mulai berubah, dari menggunakan prosesor menjadi kartu grafis. Kemudian semakin bertambah sulit sejak munculnya teknologi ASIC di komunitas penambang. ASIC saat ini menjadi perangkat yang paling menguntungkan untuk menambang kripto. Sehingga penambang yang menggunakan kartu grafis (GPU) sudah tidak memungkinkan lagi ikut kedalamnya. Apalagi jika menggunakan ponsel Android, ini sangat tidak mungkin.

Baca juga: Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop, PC Biasa

Lalu, bagaimana cara menambang bitcoin lewat Android dan iPhone? Tehnik penambangan dengan ponsel masih bisa dilakukan dan masih menguntungkan. Bahkan ada bebebapa orang yang membeli puluhan ponsel untuk dijadikan alat pertambangan. Tetapi ponsel ini bukan untuk menambang bitcoin, melainkan koin cryptonote.

Electroneum merupakan salah satu cryptonote yang saat ini sangat memungkinkan ditambang dengan ponsel. Bahkan pool penambangan juga disediakan khusus untuk pengguna smartphone. Secara garis besar, perhitungan keuntungan menambang dengan ponsel bisa diperoleh dalam waktu 10-12 bulan. Setidaknya bisa membeli satu unit ponsel baru kurang dari setahun.

Penambangan koin Electroneum (ETN) bisa dengan mudah dilakukan siapapun, bahkan untuk pemula sekalipun. Koin ini nantinya bisa ditukar menjadi bitcoin (BTC) di bursa cryptocurrency. Dengan cara inilah satu-satunya jalan yang masuk akal untuk mendapatkan bitcoin dari ponsel Anda.

Adapun cara menambang sudah dijelaskan dihalaman sebelumnya. Langsung saja baca petunjuknya disini: App Electroneum, Cara Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone.