Sabtu , November 17 2018
Home / Investasi / IPO Pertama Dunia Terima Bitcoin, High Times Tarik Investor Crypto
IPO pertama dunia, wall street bitcoin

IPO Pertama Dunia Terima Bitcoin, High Times Tarik Investor Crypto

Akhirnya cryptocurrency memasuki dunia IPO yang sebelumnya hanya memberalakukan mata uang fiat. High Times Holding Corp merupakan perusahaan yang menawarkan IPO pertama dunia menerima cryptocurrency Bitcoin dan Ether di Wall Street. Berita ini diterbitkan Globe NewsWire pada 2 Agustus 2018 lalu.

Dalam IPO tersebut, High Times akan menerima mata uang digital Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) untuk menarik investor yang lebih luas. High Times merupakan perusahaan terkemuka untuk informasi cannabis sejak tahun 1974. High Times tidak hanya sebagai salah satu merek canabis pertama yang dipublikasikan di Nasdaq. Tetapi juga sebagai perusahaan yang pertama menerima Bitcoin dan Ether sebagai bagian dari peningkatan modal publik.

High Times, IPO Pertama Dunia Terima Bitcoin

Padahal sebelumnya, cryptocurrency seperti bitcoin sebelumnya dianggap sebagai permasalahan besar di industri perbankan AS. Hasil pemungutan suara telah membuat penggunaan ganja menjadi legal di beberapa negara bagian. Bank federal menolak untuk menawarkan layanan bisnis ganja, seperti pembayaran dengan kartu kredit.

Pelanggan lebih suka membayar dengan kartu, sementara jumlah apotek terbatas dan hanya menerima uang tunai. Kondisi ini juga menjadikan apotek target perampokan. Sejak tahun 2017, Dash mulai menerapkan opsi pembayaran untuk perdagangan cannabis. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan industri hingga 15 persen, sehingga bisa mengurangi penggunaan uang tunia dan penjagaan apotek.

Menurut CEO High Times Adam Levin, mereka tidak meyakini bahwa proses ICO (Initial Coin Offering) merupakan langkah yang tepat. Hal yang bodoh untuk membiarkan investor kripto yang berkembang, karena perusahaan berubah menjadi media, acara, dan merchandise yang terdiversifikasi.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Bitcoin Langsung Cair Ke Rupiah

High Times telah mengajukan laporan Peraturan A+ dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menjelang IPO. Laporan ini merinci sekitar 29 juta dolar AS pengurangan ekuitas negatif, pengurangan utang, dan penurunan dalam kerugian operasi.

Peraturan SEC telah berubah sejak tahun 2015, peraturan A+ memungkinkan perusahaan rintisan dan perusahaan kecil untuk menerapkan ‘mini IPO’ untuk menarik pelanggan menjadi calon investor. Berdasarkan peraturan tersebut, usaha kecil dapat memperoleh dana hingga 50 juta dolar dari masyarakat.

Padahal dalam aturan sebelumnya, perusahaan swasta hanya diperbolehkan mencari investor terakreditasi. Situasi ini umumnya mengarah pada populasi terkaya, sehingga masyarakat yang hanya memiliki modal terbatas tidak bisa ikut kedalamnya. Dan penawaran IPO High Times akan membuka peluang investor dari publik menggunakan cryptocurrency.

Baca juga: Bakkt, Aplikasi Bitcoin Exchange ICE Rilis November 2018

Menurut informasi, investor bisa membeli saham High Times seharga 11 dolar AS. IPO pertama dunia  ini memberi hHarga diskon 10 persen dari harga strike ketika terdaftar di Nasdaq akhir tahun 2018. Perusahaan ini menerima kripto sebagai bagian dari misi organisasi untuk berada di garis depan budaya populer.