Kamis , November 15 2018
Home / Aplikasi / HTC Exodus 1 Rilis, Bisa Dibeli Dengan Cryptocurrency
HTC Exodus 1

HTC Exodus 1 Rilis, Bisa Dibeli Dengan Cryptocurrency

Beberapa harri yang lalu HTC secara resmi mengumumkan telah meluncurkan ponsel berbasis blockchain pertama. HTC Exodus 1 merupakan ponsel yang hanya bisa dibeli dengan cryptocurrency. Produk ini dianggap sebagai ponsel ekslusive yang menawarkan pilihan tersendiri didunia kripto.

Menurut kabar bahwa ponsel berbasi blockchain HTC Exodus 1 dibanderol seharga 999 dolar AS. Harga ini hampir mendekati harga iPhone XS terbaru dan kini bersaing dipasar. Karena harga bitcoin berfluktuasi, maka harga tersebut bukan menjadi patokan dasar. Ketika nilai tukar BTC berada di level 6500 dolar, diperkirakan HTC Exodus 1 seharga 975 dolar. Dalam kripto dibanderol 0,15 BTC atau 4,78 ETH.

Rilis Ponsel HTC Exodus 1

Mengingat dalam beberapa pekan terakhir pergerakan pasar bitcoin meningkat secara substansial. Jika bitcoin mencapai harga resisten di level 10,000 dolar maka harga ponsel ini bisa saja naik menjadi 1500 dolar. Pre-order ponsel ini bisa langsung ke website Exodus Phone. Mengapa ponsel HTC Exodus 1 dianggap spesial dan mengikuti pergerakan harga pasar cryptocurrency?

Ponsel yang satu ini dibesut dengan teknologi tinggi, terutama berbasis blockchain dengan tingkat keamanan tinggi. HTC telah memproduksi sebuah ponsel yang berfungsi sebagai wallet cryptocurrency. Produk ini tidak bisa disejajarkan dengan ponsel lain yang hanya mengandalkan app wallet. Exodus 1 merupakan smartphone sekaligus hardware wallet yang penggunaannya sama seperti Ledger Nano.

Baca juga: Film Johnny Depp Terbaru Hadir Di App Cryptocurrency TaTaTu

Berbeda dengan smartphone lain yang lebih rentan ketika pengguna bertransaksi cryptocurrency. Dimana jaringan bisa saja diretas dan mengakses seluruh wallet yang diakses dengan perangkat lain. Exodus 1 justru menyimpan seluruh informasi kripto didalam ponsel. HTC membuat beberapa fitur keamanan lain di ponsel untuk menciptakan ekosistem yang aman.

Baca juga: Bitmain Rilis Patch Overt AsicBoost Untuk Menghemat Biaya Mining

Exodus 1 dibangun dengan RAM 6 GB, prosesor Snapdragon 845 dan kamera belakang ganda 16 megapiksel. HTC menawarkan prosesor berbasis ARM yang disebut TrustZone untuk menyimpan Key cryptocurrency. Ini seperti teknologi Secure Enclave pada ponsel iPhone yang menyimpan info biometrik dari Face ID dan Touch ID. Teknologi ini jauh lebih aman dibandingkan software dan app yang biasanya diunduh bebas di play store.