Home / Aplikasi / Game Blockchain Huntercoin, MMO Pertama Dunia Berburu Koin
Game Blockchain Huntercoin

Game Blockchain Huntercoin, MMO Pertama Dunia Berburu Koin

Bagi Anda yang menyukai tantangan, game blockchain Huntercoin sudah selayaknya dicoba. Karena disini kita tidak menghabiskan uang seperti kebanyakan game umumnya, melainkan memburu koin yang tercecer. Huntercoin, game penghasil bitcoin yang didasarkan pada teknologi blockchain dan merupakan konsep yang pertama didunia. Permainan ini bisa menyebalkan, karena Anda tidak akan pernah aman dari incaran pemain lain. Setiap pemain berkompetisi mengutip koin, tetapi juga bersiko terbunuh karena koin dirampok player lain.

Tidak banyak orang yang mengetahui game unik yang satu ini, game blockchain pertama di dunia yang dirilis dalam versi beta pada bulan September 2013. Dan dirilis penuh pada bulan Februari 2014, jauh sebelum adanya Cryptokitty. Mengapa game ini dianggap sangat unik? Karena selain bermain, pengguna memperebutkan cryptocurrency Huntercoin (HUC). Koin ini bisa diperdagangkan di bursa Poloniex dan ditukar menjadi Bitcoin.

Huntercoin dianggap sebagai game blockchain yang aman, terdesentralisasi dan inovatif. Permainan ini awalnya sebagai hobi dan tes eksperimental untuk membuktikan bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan pada dunia game. Konsep ini telah terbukti dengan baik dan masih terus dikembangkan hingga saat ini.

User mengumpulkan koin di peta dan berkompetisi dengan yang lain. Kemudian koin ini dibawa ke safe bank untuk mentransfernya ke wallet. Seperti kata pepatah, hati-hati dijalan,… karena Anda bisa saja diintai dan dirampok pemain lain. Sudah pasti, semua koin yang Anda miliki direbut tanpa sisa.

Permainan memburu dan saling membunuh ini sangat menarik. Developer juga menyediakan chat, jadi wajar jika banyak user yang emosi dan adu mulut sering terjadi disini. Nah, untuk memburu koin ini, setiap user harus membeli karakter seniali 1 HUC. Dari sini modal Anda sebagai pemburu koin HUC sekaligus perampok.

Game Blockchain Huntercoin

Huntercoin dibangun oleh Andrew Colosimo yang bekerja sama dengan Mikhail Syndeev. Core inti sekarang diawasi oleh Dr.Daniel Kraft yang sekarang telah mematenkan kode inti bitcoin. Bagian permainan Huntercoin telah dihapus dari wallet QT dan clien pihak ketiga digunakan untuk pertambangan manusia atau game. Game client ini telah dikembangkan oleh berbagai freelancer dan hampir selesai dikerjakan oleh Konstantin Gorskov. Dan sekarang sedang dikembangkan kembali dari awal menggunakan Unreal Engine.

Sekitar 80% koin HUC bisa diperoleh dengan cara mining dan mengumpulkannya melaui virtual game yang berada dalam blockchain Huntercoin. Permainan sederhana ini diciptakan untuk menghibur sekaligus mengumpulkan koin pada peta. Dalam permainan ini, setiap user harus bertarung (Player vs Player) untuk memperebutkan koin HUC.

Baca juga: Main Game Dapat Bitcoin Gratis, Begini Caranya

Sama seperti penambangan bitcoin dimana penambang berkompetisi dan berhadapan dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi. Keunikan game ini terletak pada perebutan koin, sehingga disebut sebagai penambangan Artificial Intelligence (AI). Persaingan akan semakin sulit dari waktu ke waktu, inilah yang disebut tingkat kesulitan dalam game Huntercoin.

Bagaimana jika koin yang diperebutkan mencapai titik maksimal atau habis? Sama seperti bitcoin, penambang akan menghasilkan pendapatan melalui biaya transaksi. Pengembang juga menerapkan permainan ini jauh lebih sulit untuk pengguna yang menggunakan bot.

Huntercoin adalah Worlds First Real MMO Decentralized Gameworld. Ketika pemain berhasil, maka penambang akan menerima 10% dari koin mereka. Dan ketika seorang pemain dikalahkan, penambang akan menerima 4% koin mereka. Biaya ini digunakan untuk memproses transaksi oleh para penambang.

Baca juga: Si Kembar Winklevoss Keluar Angkasa Dari Hasil Bitcoin

Total supply koin mencapai 42 juta HUC, dimana seluruhnya ditambang melalui game blockchain. Distribusi 10 koin per blok, dan merupakan yang perama didunia menerapkan Dual Algo (SHA256 dan Scrypt) dimana masing-masing menerapkan tingkat kesulitan sendiri. Setengah block reward akan dicapai dalam setiap 4 tahun. Item unik yang ada di peta (Crown of Fortune) menghasilkan 0,25 HUC per blok.

Baca Juga

Proof of Burn

Apa Itu Proof of Burn (POB)? Begini Penjelasannya

Konsensus yang satu ini memang jarang terdengar, tetapi dianggap sebagai solusi praktis untuk mengurangi biaya …