Senin , November 18 2019
Home / Kripto / Ethereum Classic Vision (ETCV) Diluncurkan Awal Tahun 2019
Biaya Transaksi Monero

Ethereum Classic Vision (ETCV) Diluncurkan Awal Tahun 2019

Blockchain baru yang akan muncul di awal tahun 2019 adalah Ethereum Classic Vision, simbol ticker ETCV. Ethereum Classic Vision merupakan salah satu solusi efektif untuk mengatasi krisis blockchain yang terjadi saat ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa platform Ethereum adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk aplikasi crypto. Tetapi ditengah-tengah perkembangan, platform ini mengalami krisis parah dan belum ada solusi yang menjanjikan.

Bagaimana peran yang akan ditawarkan Ethereum Classic Vision? Cryptocurrency ditujukan untuk menjembatani kesenjangan antara harapan dan kenyataan pendukung Ethereum untuk tetap mempertahankan cita-cita desentralisasi. Blockchain ini akan menggabungkan teknologi seperti sharding, P2P, dApp dan storage file IPFS.

Ethereum Classic Vision (ETCV)

ETCV akan menawarkan reward stabil untuk transaksi validator melalui Proof-of-Stake (PoS). tetapi sebelumnya dikabarkan akan menerapkan sistem Proof of Work (PoW) sebelum benar-benar beralih ke PoS. Beberapa masalah akan terpecahkan termasuk penskalaan, inefisiensi penambangan, dan biaya penyimpanan data yang tinggi.

Ethereum Classic Vision (ETCV)

Pengembang dan pendukung ETCV tidak setuju dengan arah pergerakan Ethereum (ETH) saat ini. Dimana Ethereum mengarah pada sentralisasi yang lebih besar dan biaya yang lebih tinggi. Sementara beberapa pendukung berkeinginan untuk mempertahankan semangat desentralisasi Ethereum asli.

Menurut pengembang, mereka berencana untuk mencapai transisi penuh ke penambangan PoS. Validasi ini dianggap jauh lebih cepat daripada jaringan Ethereum saat ini, juga berlaku untuk implementasi sharding. Seluruh pemilik smart contract akan tetap membayar sekali diawal pemasangan. Tidak ada biaya penyimpanan atau sewa seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh Vitalik Buterin utnuk platform Ethereum.

Para pengembang merencanakan integrasi dengan sistem penyimpanan terdesentralisasi IPFS. Kemudian membangun sistem pertukaran desentralisasi built-in yang mengubah Ethereum Classic Vision menjadi lingkungan skala penuh. Semuanya dibangun untuk mengembangkan dan menggunakan aset baru dimasa mendatang.

Rencananya, ETCV akan diluncurkan setelah hardfork yang direncanakan pada 11 Januari 2019, 20:00 GMT. Seluruh pemegang kon ETH akan mendapatkan ETCV sebanyak 1:3, jika Anda memiliki 1 ETH maka akan mendapatkan 3 ETCV. Airdrop tidak akan berlaku untuk wallet exchange, jadi pindahkan dahulu aset ETH ke wallet pribadi. Misalnya MetaMask, Jaxx, MyEtherWallet, Ledger Nano, dan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan ETCV gratis tanpa menyimpan ETH, caranya ikut kedalam program bounty yang tertera di official web.

Info lebih lanjut tentang hardfork Ethereum bisa dilihat pada halaman official website ETCV:
Hard fork Ethereum – Ethereum Classic Vision – 11.01.19
Whitepaper Ethereum Classic Vision
Official Ethereum Classic Vision
Artikel ini ditulis oleh user Kaget, BitcoinTalk profile.