Kamis , November 15 2018
Home / Investasi / Coinbase Sedang Mempersiapkan IPO Dalam Waktu Dekat
Coinbase Sedang Mempersiapkan IPO

Coinbase Sedang Mempersiapkan IPO Dalam Waktu Dekat

Berita positif kali ini berasal dari Coinbase yang mengembangkan sayapnya di bisnis cryptocurrency. Menurut sumber berita CNBC, dikabarkan Coinbase sedang mempersiapkan IPO (Initial Public Offering). Berkembangnya Coinbase menjadi perusahaan publik akan menambah dukungan dikomunitas cryptocurrency setelah Bitmain juga melakukan hal yang sama.

Screen capture yang diposting dalam sebuah tweet menyebutkan bahwa Coinbase saat ini memiliki sekitar 25 juta pengguna. Dan sekitar 600,000 diantaranya aktif melakukan perdagangan setiap bulan. Menurut analisa, perusahaan Coinbase telah mengumpulkan hampir setengah miliar dolar ditahun lalu. Atau kira-kira mencapai 80 persen sumber pemasukan berasal dari konsumen.

Coinbase Sedang Mempersiapkan IPO

Sumber berita mengutip bahwa perizinan perusahaan Coinbase telah disetujui sebagai kustodian independen di New York. Ini berarti bahwa Coinbase kemungkinan akan meningkatkan pendapatannya dimasa depan. Dengan adanya prospek IPO yang digelar perusahaan tersebut, tentunya akan menjadi dukungan dan saham pertama dalam bisnis cryptocurrency.

Kemajuan ini tentunya tidak terlepas dari pergerakan dan kinerja perusahaan yang tergantung pada aset kripto. Diharapkan investor bisa berinvestasi kedalam perusahaan yang memfasilitasi perdagangan digital cryptocurrency. Bahkan Bitmain telah mendahului beberapa bulan terakhir, dimana mereka berubah menjadi perusahaan publik.

Baca juga: Brian Armstrong Dan Fred Ehrsam, Pendiri Coinbase

Isu ini sebenarnya sudah didengungkan sejak Desember 2017 lalu. Bahwa Coinbase telah merencanakan akan berubah menjadi perusahaan publik. Investor dari perusahaan Coinbase diantaranya adalah Union Square Ventures, New York Stock Exchange dan USAA.

Tidak diragukan lagi, hampir pengguna kripto dan komunitas cryptocurrency rata-rata menggunakan aplikasi Coinbase. Selain mudah digunakan, transaksi antar pengguna Coinbase tidak dikenakan biaya. Sistem ini kemudian dikenal dan berkembang cepat diantara pengguna, terutama untuk menghemat biaya pengiriman.

Baca juga: Coinbase Berencana Luncurkan ETF Bitcoin, Produk Baru Kripto

Selama ini, para investor masih banyak yang meragukan perkembangan pasar crypto. Setelah sepuluh tahun bitcoin dirilis ke publik, harga koin digital ini terus meroket seiring permintaan pasar. Investor yang meragukan kini bisa menanamkan modalnya kedalam sebuah perusahaan exchange terkemuka.