Home / Kripto / Cara Sukses Di Bitcoin, Ikuti 3 Strategi Trend Saat Ini
cara sukses di bitcoin

Cara Sukses Di Bitcoin, Ikuti 3 Strategi Trend Saat Ini

Banyak pemula yang sampai hari ini terjebak dalam perdagangan kripto yang fundamental. Trading bitcoin memang cukup beresiko, dalam beberapa menit bisa langsung turun harga yang disebabkan berbagai faktor. Ada beberapa cara sukses di bitcoin yang bisa dijadikan sebagai panduan pemula.

Bitcoin bisa diperoleh dengan cara menambang, tetapi akhir-akhir ini tingkat kesulitan penambangan semakin tinggi. Sehingga membuat penambang harus mengeluarkan biaya lebih besar dan produksi yang lama. Terlebih pemain besar ikut andil didalamnya, membangun penambangan kelas besar. Dalam perhitungan, penambangan bitcoin tidak lagi menguntungkan ditambang dengan GPU. Melainkan dengan teknologi ASIC, yang jauh lebih cepat dan daya lebih besar.

3 Cara Sukses Di Bitcoin

Beberapa penambang tampaknya sudah mulai meninggalkan penambangan bitcoin dan beralih untuk menambang altcoin. Misalnya Monero, Dash, dan Ether, yang masih mendukung perangkat GPU. Cara sukses di bitcoin tidak lagi sama seperti ditahun-tahun yang lalu, dimana penambang cukup mudah memperoleh kripto.

Bagaimana ditahun ini dan tahun-tahun mendatang? Adakah cara sukses di bitcoin yang bisa menambang keuntungan maksimal. Beberapa cara yang dilakukan sukses di bitcoin saat ini diantaranya sebagai berikut:

1. Menambang Altcoin

Investasi di altcoin (selain bitcoin) tampaknya menjadi pilihan alternative bagi penambang yang memiliki modal sedikit. Kemudian, saat ini beberapa latcoin telah menyediakan model Proof of Stake (PoS). Ini jauh lebih menguntungkan dan mengurangi resiko kerusakan perangkat mining. Misalnya Waves, pengguna bisa ikut kedalam Leased PoS (LPoS) dimana investasinya bisa dimulai kurang dari 1 Waves.

Baca juga: Cara Mendapatkan Waves Gratis Otomatis Selamanya

Altcoin lain yang muncul ditahun 2018 juga dianggap berpotensi menguntungkan dimasa depan. Misalnya MoneroV (XMV), Electroneum (ETN), dan Vertcoin, koin-koin ini bisa ditambang menggunakan CPU dan GPU. Berharap dalam beberapa tahun mendatang, harganya bisa meningkat lebih besar.

2. Trading Bitcoin

Beberapa orang justru mendapatkan jalan lain, cara sukses di bitcoin dari trading dengan profit lumayan besar. Saat ini ada beberapa bursa kripto yang menawarkan dividen bagi pemegang token. Sehingga bisa menutupi kerugian ketika memperdagangkan bitcoin. Jika tidak trading, pengguna juga bisa menyimpan token dan tetap mendapatkan dividen.

Cara-cara ini dianggap cukup ampuh dan bisa memberi manfaat lebih kepada pengguna exchange. Karena banyak yang masih memahami cara trading bitcoin, sehingga lebih memilih menyimpan token dibandingkan ikut trading. Setiap harinya, bursa kripto membagi dividen atau hasil profit hingga 80 persen kepada pemilik token mereka.

Salah satu cara sukses di bitcoin dengan memiliki token Coinex (CET). Cukup menyimpan minimal 100 CET, pengguna sudah mendapatkan dividen 80 persen yang dibagi setiap harinya. Bagi yang tertarik bisa membaca info lengkap dihalaman: Mining Bitcoin Gratis Tanpa Deposit Dari Exchange Terkemuka.

3. Investasi Token

Initial Coin Offering (ICO) akhir-akhir ini tidak begitu mendapatkan simpati. Hal ini disebabkan karena banyaknya scam dan proyek yang ditawarkan tidak menunjukkan kejelasan masa depan. Jadi, kebanyakan pengguna lebih memilih membeli token yang sudah di listing kedalam exchanger ternama dibandingkan membeli ICO.

Baca juga: Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Mudah Dan 100 Persen Gratis

Token-token yang baru muncul di bursa kripto awalnya akan naik, dan dalam beberapa hari kemudian akan turun drastis. Ini dianggap hal yang biasa terjadi dalam perdagangan kripto. Jadi, waktu yang tepat untuk membeli kripto adalah disaat harga benar-benar anjlok. Bukan ketika token pertama kali muncul di exchange. Pada dasarnya semua koin akan membentuk grafik seperti huruf ‘U’ dan ini terjadi dihampir semua kripto.

Baca juga: Token Airdrop Gratis Plus Shareholder 5 Bursa Kripto

Beli diharga rendah, kemudian simpan dalam beberapa bulan. Harga koin akan bangkit seiring dengan pembaharuan dan perkembangan proyek. Kemudian didukung oleh kenaikan harga pasar bitcoin, token akan mengikuti tren. Terkadang, satu token yang Anda pilih bisa saja naik 10 kali lipat dari harga terendah.

Baca juga: Wallet Monero Kini Dukung Transaksi Dari Browser Tor

Nah, ketiga cara sukses di bitcoin diatas merupakan yang paling umum dikerjakan saat ini oleh penambang dan pedagang kripto. Bagi pemula, jika tidak bisa memahami fundamental harga bitcoin, sebaiknya memilih investasi jangka panjang.

Baca Juga

Robot Trading Bitcoin

Setting Bollinger Band Untuk Scalping Trading

Trading tidak hanya membutuhkan biaya, tetapi juga dibutuhkan keahlian dalam menganalisa pergerakan aset. Indikator-indikator yang …