Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Cara Mengisi Saldo MyEtherWallet Dalam Hitungan Menit
Cara Mengisi Saldo MyEtherWallet

Cara Mengisi Saldo MyEtherWallet Dalam Hitungan Menit

Bagi Anda yang sering mendapatkan atau menerima token Ethereum, tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. MyEtherWallet merupakan salah satu wallet Ethereum yang paling pupuler dan banyak digunakan. Nah, bagaimana cara mengisi saldo MyEtherWallet untuk penyimpanan aset dan pembayaran Gas?

Tetapi ada sebagian orang yang masih bingung, mengapa token tidak bisa dikeluarkan. Jadi, isi dana untuk pembayaran Gas agar token bisa dikeluarkan. Cara mengisi saldo MyEtherWallet juga mudah, hanya dalam hitungan menit.

Cara Mengisi Saldo MyEtherWallet

Mengapa harus ada Gas price dalam transaksi MEW? Gas adalah harga internal untuk menjalankan transaksi atau kontrak di Ethereum. Harga ini bisa saja naik turun sesuai kebutuhan pengguna jaringan, dan terkadang ditentukan oleh penambang. Harga gas sekitar dibagi menjadi 1/100,000 ETH, sesuai dengan konsensus Ethereum.

Baca juga: Mengenal Konsensus Blockchain, Aturan Dalam Jaringan

MEW berjalan pada sistem blockchain Ethereum, dimana jaringan ini bergantung pada aktifitas penambang. Secara umum, penambang mendapatkan reward atau jasa dari setiap transaksi yang berada di jaringan Ethereum. Semakin besar jumlah Gas, maka semakin cepat transaksi dikerjakan.

Untuk mempersiapkan pembayaran Gas, maka diperlukan koin Ether (ETH). Caranya dengan membeli atau dikirim dari wallet lain untuk menutupi biaya Gas. Misalnya, Ether (ETH) bisa dibeli di bursa kripto Indodax dengan nominal paling kecil berkisar 50,000 rupiah. Jumlah ini sudah mencukupi untuk pembayaran gas dalam mengirimkan token Ethereum.

Kirimkan koin ETH langsung ke alamat MyEtherWallet yang dimiliki, dan pastikan Anda mempunyai private key. Jumlahnya tidak banyak, untuk berjaga-jaga bisa menyimpan ETH senilai 10 dolar AS. Untuk melihat apakah Ether sudah diterima atau tidak, bisa memeriksanya di Etherscan.

Baca juga: 3 Cara Membuat Wallet Ethereum Paling Aman Dan Mudah

Biasanya koin Ether hanya untuk digunakan pembayaran Gas, withdraw token Ethereum. Tetapi dalam kebanyakan kasus, token yang diterima di wallet MEW jumlahnya lebih kecil dari harga gas. Tentunya Anda pasti rugi, apalagi jumlah token sangat kecil. Jadi, sebaiknya perhitungkan dulu harga gas dan harga jual token. Menguntungkan atau malah merugikan?