Kamis , November 15 2018
Home / Mining / Cara Menggunakan Crypto Miner Android Paling Mudah
Cara Menggunakan Crypto Miner Android

Cara Menggunakan Crypto Miner Android Paling Mudah

Bagi yang ingin merasakan penambangan berbagai jenis algoritma kripto, bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Tidak seperti ARM Miner, app Crypto Miner jauh lebih kompleks dan bisa digunakan untuk menambang beberapa kripto ternama. Termasuk bitcoin, litecoin, koin cryptonight seperti Monero, dan Bytcoin. Bagaimana cara menggunakan Crypto Miner android agar bisa menguntungkan?

Tidak seperti ARM Miner yang menyediakan penambangan algoritma SHA-256 dan Scrypt. Crypto Miner menyediakan beberapa algoritma penambangan yang di khususkan untuk mining ponsel. App ini memfasilitasi multi thread, mendukung http dan protokol stratum. Multi konfigurasi, sesi stats, prioritas miner, optimasi dan notifikasi. App ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar di google play store.

Baca juga: Cara Menggunakan ARM Miner Di Ponsel Android

Cara Menggunakan Crypto Miner

Bagaimana cara menggunakan Crypto Miner android? Sebelum menggunakan aplikasi Crypto Miner, pastikan dahulu bahwa Anda sudah memilih atau mendaftar ke pool mining. Algoritma yang didukung app Crypto Miner diantaranya adalah SHA-256, Scrypt, Scrypt-Jane, X11, X13, X14, X15. Cryptonight, Keccak, Hefty1, Skein, Shavite3, Blake, Groestle.

App Crypto Miner mendukung sistem operasi Lolipop, versi Android 2.3 up. Untuk seting mining umumnya sama seperti aplikasi penambangan lainnya. Masukkan alamat URL pool mining dimulai dari stratum+tcp, seting ini diperoleh dari pool yang Anda pilih.

Kemudian memasukkan username dan password. Jika pool mining tanpa registrasi, username diisi dengan alamat wallet Anda dan password isikan “x”. Isikan threads tidak terlalu tinggi atau setidaknya setengah dari kemampuan prosesor agar ponsel tidak cepat panas.

Baca juga: Menambang Bitcoin Lewat Android Dan iPhone

Seluruh seting ini diisi secara manual, kita bisa mencoba beberapa pengaturan untuk menambang koin lain. Tentunya hal ini dilakukan untuk memperkirakan, kripto mana yang paling menguntungkan ditambang dengan ponsel Anda. Jangan sampai penambangan sia-sia karena tingat kesulitan yang tinggi, seperti Bitcoin (BTC).

Baca juga: App Electroneum, Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone

Dari algoritma yang disediakan Crypto Miner, tentunya kita bebas menentukan koin apa saja yang seharusnya ditambang. Sampai hari ini, cara menggunakan Crypto Miner yang dianggap menguntungkan adalah menambang Dogecoin, LTC (Scrypt), DRK (X11) dan Monero (cryptonight). Atau sebaiknya lakukan eksperimen di beberapa koin, karena sangat menentukan penambangan ini bisa balik modal atau tidak. Unduh aplikasi langsung di google play: Crypto Miner.