Kamis , November 15 2018
Home / Mining / Cara Menggunakan ARM Miner Di Ponsel Android
Aplikasi Bitcoin Indonesia

Cara Menggunakan ARM Miner Di Ponsel Android

Banyak orang masih berfikir bahwa menambang bitcoin hanya bisa dilakukan dengan komputer. Menambang kripto tidak harus menyediakan perangkat mahal, masih banyak cara alternatif untuk menambang koin. Salah satunya dengan memanfaatkan smartphone yang kita miliki. Bagaimana cara menggunakan ARM Miner untuk menambang bitcoin dan altcoin dari smartphone?

Salah satu keuntungan memiliki smartphone seperti Android adalah ketersediaan aplikasi. Diberbagai kondisi dan kebutuhan, hampir seluruhnya aplikasi yang kita butuhkan tersedia di play store. Apapun keperluan yang kita butuhkan, cukup dengan sekali klik maka semua bisa terwujud. Termasuk menambang kripto algoritma Scrypt dan SHA-256.

ARM Miner Bitcoin adalah salah satu app yang tersedia di play store. Aplikasi ini bisa bebas digunakan untuk penambangan bitcoin dan altcoin. Bagaimana cara menggunakan ARM Miner untuk menambang kripto? Silahkan unduh aplikasi ARM Miner dari ponsel, setelah selesai akan dilanjutkan dengan seting pool mining.

Cara Menggunakan ARM Miner

Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, kita hanya mengubah seting yang akan menghubungkan ponsel ke pool mining. ARM Miner juga banyak digunakan penambang untuk menghasilkan koin yang berjalan dengan algoritma Scrypt dan SHA-256.

Koin-koin yang termasuk algoritma SHA-256 diantaranya adalah BTC, BCH, DGB, PPC, AUR. Sedangkan yang termasuk algoritma Scrypt diantaranya adalah LTC, PINK, NVC, XVG, dan DGB yang juga bisa ditambang dengan Scrypt. Bagaimana cara menggunakan ARM Miner di ponsel Android?

Baca juga: Menambang Bitcoin Lewat Android Dan iPhone

Unduh app disini: ARM Miner. Sebelum menambang, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mendaftar di beberapa pool mining yang menyediakan penambangan kaoin-koin diatas. Diantaranya yang direkomendasikan developer ARM Miner adalah Slush Pool, 50btc, Eclipse Mining pool. Selain itu juga bsa mencoba di Multipool.

Setelah itu atur setting port, pilih algoritma yang digunakan SHA-256/Scrypt. Masukkan URL pool mining beserta port, username dan password. Pengaturan threads sesuaikan dengan prosesor ARM yang ada diponsel, agar tidak cepat panas gunakan setengahnya.

Baca juga: App Electroneum, Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone

Mengingat tingkat kesulitan penambangan bitcoin yang semakin tinggi, sebaiknya menambang altcoin. Menurut perhitungan, menambang bitcoin (BTC) tidak lagi menguntungkan menggunakan ponsel. Sebaiknya beralih ke LTC dan Dogeecoin, atau bisa menggunakan app lain yang sudah dibahas pada halaman: Cara Menggunakan Crypto Miner Android.