Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Cara Menggunakan Aplikasi Bitcoin Langsung Cair Ke Rupiah
Cara menggunakan aplikasi bitcoin

Cara Menggunakan Aplikasi Bitcoin Langsung Cair Ke Rupiah

Nama bitcoin semakin lama mengundang banyak orang yang juga ingin merasakan, bagaimana sensasi investasi bitcoin. Padahal ditahun-tahun sebelumnya, bitcoin dianggap bukan apa-apa. Bahkan sampai hari ini, pertarungan antara bitcoin dan fiat memperebutkan simpati publik terus berlangsung. Bagi pemula, ada cara menggunakan aplikasi bitcoin yang paling mudah dan langsung ditukar kedalam rupiah.

Saat ini, berbagai aplikasi dan website yang berkaitan dengan bitcoin sangat mudah ditemukan siapapun. Bitcoin bukan lagi menjadi rahasia, berbagai kalangan mulai memburu keberadaan kripto yang hanya dicetak 21 juta koin didunia. Suatu hari nanti, koin ini akan bernilai tinggi karena pasokan terbatas dan menjadi salah satu aset berharga.

Baca juga: Apa Itu Cryptocurrency?

Bagi pemula, Anda harus hati-hati jika mengunduh aplikasi yang ada di play store dan website yang belum tentu jelas keamanannya. Bagaimana ini bisa terjadi? Penipuan bukan hanya berkedok pulsa dan undian, tetapi kini juga sudah banyak yang mengincar penyimpanan atau wallet cryptocurrency. Karena nilainya jauh lebih besar dan lebih mudah menjualnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Bitcoin

Bagaimana cara menggunakan aplikasi bitcoin yang bisa langsung cari ke rekening rupiah di bank lokal? Saat ini sudah tersedia platform yang secara resmi membuka peluang jual beli bitcoin online. Situs ini diawasi pemerintah dan resmi beroperasi di Indonesia sebagai salah satu bursa jual beli cryptocurrency. Adapun cara mendaftarnya sebagai berikut:

  1. Untuk pendaftaran, sebaiknya buka melalui browser ponsel atau laptop. Daftarkan diri Anda secara gratis ke situs ini: Indodax.
  2. Isi seluruh data dengan lengkap sesuai dengan kartu identitas. Nomor rekening bank sesuai dengan identitas untuk pencairan bitcoin. Jika tidak, maka akan mengalami kesulitan verifikasi.
  3. Isikan Email dan nomor ponsel yang masih aktif. Kemudian aktivasi Email yang telah didaftarkan, buka inbox email dan klik link-nya.
  4. Setelah proses aktivasi Email selesai, maka kirimkan foto diri dan foto kartu identitas KTP/SIM/Passpor. Langsung saja foto dari ponsel dan kirimkan. Pengiriman data ini bisa dilihat pada menu setting, dan akun Anda akan disetujui/verifikasi dalam beberapa hari kedepan.
  5. Setelah akun disetujui, kini Anda bisa melakukan jual beli bitcoin dengan bebas di laptop dan ponsel. Untuk pengguna ponsel, unduh aplikasi Indodax dan masukkan API, username dan password.
  6. Cara melihat API, buka melalui browser dan masuk ke menu seting. Buat satu API hanya khusus Jual Beli.

Baca juga: Bakkt, Aplikasi Bitcoin Exchange ICE Rilis November 2018

Cara menggunakan aplikasi bitcoin diatas bisa diterapkan langsung dengan mudah. Kecuali Anda tidak punya kartu identitas, pasti akan kesulitan verifikasi data. Untuk deposit dan withdraw (pencairan) bisa langsung menggunakan akun rekening bank yang Anda miliki.