Sabtu , November 17 2018
Home / Kripto / Cara Menambah Penghasilan Dan Uang Saku Dari Bounty Hunter
cara menambah penghasilan, Bounty Hunter

Cara Menambah Penghasilan Dan Uang Saku Dari Bounty Hunter

Bagi Anda yang suka berburu token kripto, tentunya sudah tidak asing dengan istilah ‘stake’. Sistem ini merupakan perhitungan yang adil untuk mendapatkan jumlah koin sesuai dengan peserta yang ada. Cara menambah penghasilan dan uang saku sangat mudah, tetapi sebaiknya pahami lebih dahulu sebelum ikut program review ICO tertentu. Semuanya ditentukan dengan jumlah Stake yang berpengaruh dalam bounty hunter ICO.

Keahlian Anda dalam me-review akan dihargai dengan penghasilan berupa token yang nantinya bisa ditukar menjadi bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Kini, kesempatan meraih dolar tidak hanya bergantung pada Adsense dan sejenisnya. Tetapi review independen menjadi target besar didunia kripto, apalagi Vlogger umumnya mendapat stake lebih besar.

Cara Menambah Penghasilan Dari Bounty Hunter

Bounty hunter atau pemburu hadiah adalah peserta dalam proses Initial Coin Offering (ICO) yang ikut membantu memasarkan kepada investor. Peserta akan memperoleh imbalan atau insentif berupa token/koin sesuai dengan jumlah yang ditentukan dibagi dengan total perserta yang ikut.

Aktifitas bounty hunter biasanya menggunakan platform media sosial seperti facebook, YouTube, Telegram, Twitter, dan blog. Anda bisa memilih salah satunya, tidak harus seluruh bounty program dikerjakan. Bagaimanapun, pilih sesuai dengan kemampuan kita. Jika ulasan yang dibuat tidak berbobot ataupun copy paste milik orang lain, kemungkinan besar tidak mendapatkan stake dan diskualifikasi.

Yang perlu dipersiapkan adalah alamat wallet ERC20 yang bisa diperoleh gratis di MyEtherWallet. Jika mengirimkan alamat wallet ETH yang ada di cryptocurrency exchange, maka tidak akan pernah mendapatkan hadiah Anda. Selanjutnya, pastikan sudah mendaftar sebagai member Bitcointalk.

Baca juga: Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Dari Aplikasi Bitcoin

Campaign ini akan berjalan selama beberapa minggu hingga ICO berakhir. Setiap peserta menganalisis ICO dan mengenalkan manfaatnya. Selain aktifitas media, ada sesi penerjemah bahasa yang jumlah bayarannya cukup besar. Juga ada ambassador disetiap negara yang akan memperkenalkan proyek ICO dalam bahasa masing-masing. Luasnya jangkauan bounty program ditujukan agar publik bisa ikut menjadi investor.

Cara Menghitung Stake Bounty Program

Rata-rata peserta bounty hunter adalah penggiat sosial media dan blogger. Mereka inilah yang sering mendapatkan jatah stake jauh lebih besar dibandingkan dengan peserta biasa. Kemampuan membuat konten dan banyaknya follower sangat mempengaruhi seberapa besar stake yang akan diperoleh.

Perhitungan stake bounty program adalah (total budget)*(personal stake/total stake). Misalnya, budget yang disediakan sebesar 5BTC, total stake mencapai 1000, dan Anda hanya mendapatkan total 10 stake. Maka Anda akan memperoleh: 5*(10/1000)=0,05BTC. Nilai ini dalam bentuk token/koin yang akan dibagikan setelah ICO selesai.

Baca juga: Cara Memanfaatkan Laptop Agar Menghasilkan Uang Tambahan

Sebagian besar token/koin yang diperoleh dari ICO tidak langsung didaftarkan kedalam bursa kripto. Beberapa diantaranya menunggu pergerakan bitcoin (BTC) stabil berminggu-minggu agar harga pasar tidak anjlok. Cara menambah penghasilan dari penjualan token bisa ditukar menjadi bitcoin (BTC). Harga jual umumnya melonjak setelah 6 bulan lebih. Tergantung proyek yang ditawarkan, jika bagus maka sangat mungkin nilainya naik lebih dari 300 persen setahun.