Kamis , November 15 2018
Home / Aplikasi / Cara Membuat Wallet BitShares Dan Trading DEX BTS
Cara Membuat Wallet BitShares

Cara Membuat Wallet BitShares Dan Trading DEX BTS

Banyak orang yang masih belum mengetahui bahwa BitShares (BTS) bukan hanya sekedar cryptocurrency. BitShares memiliki platform desentralisasi exchange (DEX) yang menggunakan BTS sebagai koin transaksi utama. Sehingga platform ini cukup banyak digunakan untuk bertransaksi aman sekaligus sebagai wallet yang menjanjikan. Bagaimana cara membuat wallet BitShares dan trading di platform DEX? Penjelasan berikut akan menerangkan bahwa DEX BTS sangat mudah digunakan.

BitShares (BTS) sebelumnya disebut ProtoShares (PTS) yang merupakan peer to peer distributed ledger. Koin ini berjalan pada jaringan blockchain berdasarkan algoritma Delegated Proof of Stake (DPoS). Dan Larimer menciptakan BitShares pada tahun 2014, dia juga seorang co-founder blockchain Steemit dan EOS. Kripto ini dibangun dengan kode Graphene sebagai konsensus yang juga digunakan pada Steemit.

Cara Membuat Wallet BitShares

Dalam penggunaannya, BTS merupakan aset jaminan yang digunakan untuk layanan keuangan terdesentralisasi. Termasuk smart contract, DEX, sekaligus sebagai mata uang digital utama. Blockchain ini memiliki kecepatan rata-rata 1,5 detik dan mampu melayani 100,000 transaksi per detik. Kecepatan ini dianggap lebih cepat dari transaksi kartu kredit di seluruh dunia.

Uniknya, pemegang BitShares bisa berkontribusi untuk memutuskan masa depan BTS. Seluruhnya diatur oleh Decentralized Autonomous Company (DAC) yang beroperasi secara independen. Alamat wallet pengguna juga didesain sesuai nama pemilik yang diikuti beberapa huruf dan angka acak dibelakangnya. Secara singkat, berikut ini tutorial cara membuat wallet BitShares.

1. Unduh Platform BitShares

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi BitShares core. Aplikasi GUI bisa diunduh melalui situs resmi BitShares yang tersedia untuk pengguna Windows, Mac, dan Linux. Setelah selesai, kemudian install dan aplikasi akan menjalankan Latency check Node untuk pertama kali.

Baca juga: Masa Depan Ripple (XRP), Potensi Dan Prediksi Harga Mendatang

2. Registrasi Akun Baru

Setelah selesai, pilih tombol register. Disini Anda akan diminta memasukkan username yang dikombinasikan dengan huruf, tanda titik dan angka. Jangan lupa untuk backup dan meng-copy password acak yang sudah ada. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi wallet BitShares. Untuk menerima dan mengirim BTS bisa langsung dari menu deposit.

Baca juga: Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Dan Altcoin

3. Trading Platform

Di platform ini telah disediakan sebuah sistem perdagangan aman, yaitu Desentralisasi Exchange. Pada menu DEX tersedia Exchange, disini Anda bisa melakukan perdagangan cryptocurrency. Perlu diperhatikan saat deposit aset, disini kita harus memilih jenis transfer service yang berfungsi sebagai Bridge atau Gateway. Kemudian klik ‘Generate New Address’ untuk mendapatkan alamat wallet koin yang dimaksud.

Gateways beroperasi sebagai portal untuk memperdagangkan berbagai aset pada blockchain BTS. Tidak seperti Coinbase, semua transaksi jual beli dibawah kendali pengguna. Sistem ini jauh lebih aman dibandingkan dengan exchanger yang memegang koin dan memiliki private key. Salah satunya adalah Open Ledger, perusahaan Denmark yang melayani pembelian berbagai aset. Platform ini juga bisa membuat ICO dan diterbitkan dengan cara aman dan mudah.

Baca juga: Syarat Daftar Bitcoin Wallet Dan Exchange Cryptocurrency

Seluruh langkah cara membuat wallet BitShares diatas merupakan hal yang mudah dilakukan untuk orang awam. Beberapa orang menyukai platform BTS karena dianggap aman, sulit ditembus hacker karena berjalan pada jaringan blockchain.