Kamis , November 15 2018
Home / Mining / Cara Memanfaatkan Laptop Agar Menghasilkan Uang Tambahan
Cara Memanfaatkan Laptop

Cara Memanfaatkan Laptop Agar Menghasilkan Uang Tambahan

Banyak orang memiliki laptop ataupun desktop, tetapi massih belum memaksimalkan fungsinya. Tidak penting spesifikasi tinggi ataupun rendah, perangkat komputer ini diciptakan bukan hanya untuk menikmati dunia maya. Tetapi sangat membantu untuk meningkatkan penghasilan, walaupun tidak sebesar penghasilan utama. Bagaimana cara memanfaatkan laptop agar menghasilkan uang tambahan?

Beberapa tips berikut akan membuka wawasan, bagaimana sebenarnya investasi cryptocurrency berawal dari sebuah laptop sederhana. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan tidak perlu perangkat canggih. Yang diperlukan hanyalah ketrampilan dalam mengelola gadget yang ada. Selain laptop, cukup gunakan tethering atau hotspot dari smartphone. Tidak perlu khawatir, karena paket data yang digunakan untuk menambang sangat kecil.

Begini Cara Memanfaatkan Laptop

Tidak perlu repot memeriksa spesifikasi laptop Anda, laptop baru sudah pasti bisa digunakan. Dan apabila usia perangkat berkisar 5 tahun, laptop ini masih layak digunakan. Daripada dijual yang sudah pasti harganya turun, sebaiknya gunakan untuk kepentingan lain.

Tidak seperti bitcoin (BTC) yang tidak mungkin lagi ditambang dengan komputer biasa, tetapi dengan perangkat kelas tinggi. Tetapi masih ada cryptocurrency yang bisa ditambang dengan laptop. Koin-koin ini termasuk kedalam kategori cryptonote dan Java. Kedua koin saat ini telah populer digunakan sebagai alternatif bitcoin.

Bagaimana cara memanfaatkan laptop agar menghasilkan uang tambahan dengan cepat? Beberapa tips berikut sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja perangkat. Yang diperlukan selain laptop hanyalah jaringan internet dan kesabaran.

1. Menambang Monero (XMR)

Salah satu koin cryptonote yang bisa ditambang dengan laptop biasa adalah Monero (XMR). Koin ini terkenal dan bisa ditambang siapapun dan dengan perangkat apapun, bahkan ponsel. Oleh karena kemudahannya, Monero sering disalahgunakan pemilik website untuk mencuri resource dari pengunjung website.

Resource ini berupa hashrate, dan paling banyak disisip pada website video atau film bajakan. Tanpa disadari, laptop Anda digunakan untuk menambang Monero hingga film selesai. Ini bisa ditandai dengan cara memperhatikan kecepatan loading komputer yang lebih lambat dari sebelumnya. Begitu juga pada ponsel, karena prosesor digunakan untuk menambang.

Daripada memberikan hashrate kepada orang lain yang tidak meminta izin kepada Anda untuk menambang. Lebih baik gunakan sendiri dan hasilkan uang tambahan dari sini. Caranya sebagai berikut:

  • Registrasi gratis di weebsite ini: Minergate
  • Unduh aplikasi penambangan, dan instal pada laptop Anda.
  • Gunakan smart mining, atau langsung menambang Monero (XMR).

Aplikasi ini secara otomatis akan menyesuaikan penggunaan resource. Cukup gunakan 50 persen core prosesor laptop, misalnya i7 diset menjadi 4 core. Tehnik ini akan membuat kinerja laptop tidak berat dan kita masih bisa browsing dengan nyaman. Jika masih terasa lambat, turunkan menjadi 30 persen core prosesor.

Baca juga: App Electroneum, Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone

Pastikan tetap menambang Monero (XMR) karena harga jualnya tinggi, saat ini diatas 100 dolar AS. Selain itu, kompetisi antar CPU dan laptop membuat kita layak mendapatkan hasil sesuai dengan perangkat yang dimiliki.

2. Menambang JSE Coin

Cryptocurrency yang satu ini masih terbilang baru, dimana proyeknya telah dimulai sejak tahun lalu. JSE termasuk salah satu koin yang paling fair dalam penambangan. Walaupun spesifikasi komputer Anda termasuk tinggi, tetap saja hasil penambangan nilainya sama. Koin ini hanya bisa ditambang melalui web browser yang bisa diakses melalui platform JSE.

Baca juga: Bitcoin Exchange Indonesia Terpercaya, App Ini Paling Dikenal

Cara memanfaatkan laptop untuk menambang JSE cukup mudah, biarkan browser terbuka dan jangan minimize. Untuk browsing ke situs lain, buka jendela baru agar tidak mengganggu penambangan. Saat ini JSE sudah masuk kedalam bursa cryptocurrency yang bisa ditukar menjadi bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Untuk pendaftaran bisa langsung ke website ini: JSE Coin.

Maksimalkan Kerja Sampingan Dari Laptop

Agar tidak rugi dalam hal tagihan listrik, penambangan kedua koin diatas tidak perlu full online 24 jam. Gunakan ketika Anda sedang bekerja, misalnya sedang mengetik, browsing. Dengan cara ini, listrik yang digunakan tidak sia-sia, dengan kata lain bekerja sambil menambang. Kalau sudah selesai matikan saja, karena jumlah koin akan tersimpan otomatis dan akan dilanjutkan dihari selanjutnya. Bagaimana jika komputer/laptop tetap dihidupkan untuk aktifitas penambangan? Bisa saja, tetapi secara perhitungan maka Anda rugi dibeban listrik.

Baca juga: Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Dari Aplikasi Bitcoin

Secara perhitungan, cara memanfaatkan laptop untuk menambang bisa menghasilkan uang setiap bulan. Dengan kata lain, total keseluruhan bisa digunakan untuk pembelian laptop baru dengan spesifikasi yang sama. Secara logika, investasi yang ditanamkan akan sebanding dengan hasil yang diperoleh dalam waktu 1-2 tahun. Anggap saja Anda membeli laptop gratis setiap setahun sekali.

Disamping itu, laptop masih bisa digunakan untuk mengetik ataupun bekerja di kantor. Bahkan ber-sosial media, blogging ataupun Vlog, juga salah satu cara memanfaatkan laptop untuk menghasilkan uang tambahan. Menambang kedua koin diatas hanya untuk memaksimalkan resource prosesor yang tidak terpakai. Pilih salah satunya, tehnik ini tidak akan mengganggu pekerjaan kita.