Minggu , Januari 20 2019
Home / Investasi / Cara Beli Saham Luar Negeri Dengan Bitcoin Paling Mudah
Cara Beli Saham Luar Negeri

Cara Beli Saham Luar Negeri Dengan Bitcoin Paling Mudah

Tidak banyak orang yang menginginkan investasi dari luar negeri, misalnya pembelian saham. Tetapi kini pengguna cryptocurrency merasa lega, jika bitcoin turun harga maka bisa beralih untuk membeli token kepemilikan saham. Bagaiamana bisa bitcoin digunakan untuk membeli saham seperti Google, Apple, Facebook dan Nvidia? Ternyata cara beli saham luar negeri kini sangat mudah, cukup dengan cryptocurrency BTC ataupun ETH.

Salah satu platform yang mendukung perdagangan saham adalah DX Exchange. Platform ini diberdayakan Nasdaq dan baru saja diluncurkan pada awal tahun, 7 Januari 2019. Semua pengguna wajib mengisi KYC atau bukti dokumen kependudukan, siapapun bisa memiliki saham-saham dari perusahaan terkemuka.

Cara Beli Saham Luar Negeri

Menurut sumber berita yang dilansir Cointelegraph, platform perdagangan digital yang satu ini menggunakan protokol Nasdaq Financial Information Exchange (FIX). Semua pengguna exchange bisa memperdagangkan tokenize saham di berbagai perusahaan global besar, dan tentunya cryptocurrency. Jika tidak ingin memperdagangkan kripto, kita bisa berdagang saham. Deposit akun juga disediakan dengan fiat dan cryptocurrency.

Baca juga: Apa itu Bitcoin Futures?

Sehari sebelum dibuka, exchange ini mempublikasikan bahwa mereka telah menyediakan stok token dari saham Amazon, Baidu, Apple, Facebook, Google, Intel, Microsoft, Netflix, Nvidia dan Tesla. Pertukaran ini mendukung berbagai crypto dan mata uang fiat. Diantaranya adalah Ripple (XRP), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), ADA, dan lainnya. Sementara untuk mata uang fiat bisa memperdagangkan Euro, Yen dan Dolar AS.

DX Exchange merupakan platform pertama yang menawarkan saham berbasis di Estonia. Dan mendukung perdagangan di Uni Eropa, mereka berencana untuk melegalkan perdagangan khusus untuk pelanggan Amerika Serikat pada tahun ini.

Baca juga: Coinbase Sedang Mempersiapkan IPO Dalam Waktu Dekat

Seperti yang dijelaskan pengembang platform, cara beli saham luar negeri dengan cryptocurrency sangat mudah dilakukan. Jika sudah memiliki bitcoin (BTC), kita bisa langsung deposit ke akun pribadi. Kemudian menukarnya dengan saham-saham ternama yang telah di listing. Dalam beberapa bulan kedepan, jumlah listing saham di bursa ini akan terus bertambah. Seluruhnya akan dibuat untuk mempermudah perdagangan saham keseluruh dunia.

Diawal peluncuran exchange ini menawarkan berbagai bonus menarik. Platform ini didukung oleh Nasdaq dan Bloomberg dengan nilai investasi sangat besar untuk mencakup pasar dunia. Nah, bagi Anda yang tertarik cara beli saham luar negeri, bisa langsung mendaftar disini: DX, Digital Stocks & Crypto Exchange.