Kamis , November 15 2018
Home / Aplikasi / Brave, Browser Cepat Tanpa Iklan Untuk PC Dan Smartphone
Brave browser

Brave, Browser Cepat Tanpa Iklan Untuk PC Dan Smartphone

Keluhan pengunjung website umumnya merasa terganggu dengan adanya iklan. Padahal konten ini yang membuat publisher bertahan dan membangun web jauh lebih baik. Bagaimana jika tanpa iklan? Browser Brave adalah jawaban yang tepat untuk menjaga publisher tetap hidup tanpa menayangkan iklan kepada pengunjung.

Bagaimana mungkin tanpa iklan publisher diuntungkan? Browser ini adalah salah satu solusi memecahkan kedua masalah yang dibesut kedalam blockchain. Pengunjung tidak lagi terganggu dengan adanya tracking, script dan konten iklan yang mengganggu. Disisi lain, publisher mendapat keuntungan dari peroleh reward berupa token BAT. Pembuat konten dari berbagai media, blogger, youtuber, dan penggiat sosmed twitter, bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Brave, Browser Tanpa Iklan Dan Privasi

Brave adalah browser open source yang cepat, fokus pada privasi yang memblokir malware, iklan, pelacak, dan berbasis blockchain. Sistem buku besar secara anonim merekam pengguna untuk memberi penghargaan/reward kepada penerbit secara akurat. Reward berupa token BAT yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai iklan dan layanan yang ditukarkan kepada penerbit, pengiklan, dan pengguna.

Baca juga: Cara Memanfaatkan Laptop Agar Menghasilkan Uang Tambahan

Browser yang ada saat ini dianggap merugikan, dimana pengguna sebenarnya membayar konten yang dikunjungi dengan cara melihat iklan. Script yang terpasang barupa pelacakan akan mengirimkan data pribadi kepada pengiklan tanpa persetujuan pengguna. Terlebih iklan yang menampilkan gambar dan video yang sebenarnya tidak relevan dengan penawaran aslinya. Atau gambar yang sebenarnya tidak pantas dijadikan objek untuk menarik pengunjung.

Browser ini sangat membantu bagi penjelajah dunia maya yang tidak ingin terganggu dengan adanya iklan. Memblokir iklan adalah hak setiap pengguna, walaupun sebagian orang merasa hal itu wajar-wajar saja. Sepanjang tidak mengganggu pandangan, pemblokiran tidak perlu dilakukan. Imbalan yang diperoleh publisher berdasarkan penghargaan yang diberikan pengunjung. Dalam hal ini, pengunjung bisa mengatur website mana saja yang pantas mendapatkan reward.

Baca juga: Cara Menambah Penghasilan Dan Uang Saku Dari Bounty Hunter

Layanan ini menciptakan pasar iklan digital berbasis blockchain yang jauh lebih transparan dan efisien. Publisher justru akan menerima lebih banyak pendapatan karena berkurangnya perantara dan penipuan iklan. Disisi pengguna, mereka akan mendapatkan keuntungan dengan berkurangnya malware dan iklan bertarget yang lebih kecil.

Bagi Anda yang tidak ingin melihat iklan tapi juga tidak merugikan publisher/penerbit, gunakan Brave. Saat ini aplikasi sedang memberikan token gratis senilai 25 BAT atau senilai 8-10 dolar AS. Token ini bisa Anda berikan kepada website manapun yang terdaftar sebagai publisher Brave, atau simpan sendiri. Cara mendapatkan token BAT gratis bisa diperoleh disini: Download Brave.