Sabtu , November 17 2018
Home / Investasi / Binance Rekrut Kepala Keuangan, Isu Persiapan IPO?
Binance Rekrut Kepala Keuangan, IPO

Binance Rekrut Kepala Keuangan, Isu Persiapan IPO?

Dalam mingu-minggu ini tampaknya 3 bursa kripto telah mengumumkan terkait Initial Public Offering (IPO). Setelah Coinbase merencanakan ETF bitcoin, menyusul Robinhood yang juga mencari kepala keuangan (CFO) untuk proses IPO. Kini tersebar berita bahwa Binance rekrut kepala keuangan (CFO) berpengalaman. Ada apa dengan cryptocurrency exchange? Apakah perubahan trading kripto segera menyusul dan berkembang cepat dalam waktu dekat?

Sebelumnya, FXcoin juga telah merekrut Yasuo Matsuda, eksekutif berpengalaman dari Deutsche Bank sebagai senior strategi perusahaan. Perekrutan kepala keuangan juga terjadi pada Coinbase, mereka menarik Jeff Horowitz. Dia pernah bekerja di Bank of New York Mellon, Salomon Brothers, Goldman Sachs, Lehman Brothers, dan Citigroup. Perekrutan ini untuk menciptakan industri yang bersih dan patuh pada aturan global perusahaan.

Binance Rekrut Kepala Keuangan

Nama Binance telah dikenal diseluruh dunia sebagai bursa kripto ternama dan terbesar ditahun ini. Ribuan trader aktif dan investor telah menanamkan modal kedalamnya untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan kripto. Binance juga dikenal sebagai bursa kripto yang mengenakan biaya transaksi kecil, dan bisa membayar fee dengan token BNB.

Baca juga: Coinbase Berencana Luncurkan ETF Bitcoin, Produk Baru Kripto

Pria yang dikenal sebagai Wei Zhou, saat ini menjabat sebagai wakil ketua platform Gindr. Pengalamannya sebagai seorang eksekutif telah berjalan lebih dari satu setengah dekade. Zhou memulai karirnya perusahaan Goldman Sachs, anak perusahaan di Hong Kong. Tugasnya saat ini fokus pada perbankan investasi.

Baca juga: Tips Trading Binance Aman Kurangi Resiko Rugi Besar

Zhou lulusan Universitas Harvard jurusan ekonomi. Keahlian khusus yang dimilikinya meningkatkan operasi bisnis di Amerika Serikat dan China. Dia juga menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) di Charm Communications dan Zhaopin.com. Platform Zhaopin merupakan layanan rekrutmen online terbesar kedua di China. Kedua perusahaan ini sukses masuk kedalam NASDAQ dan New York Stock Exchange (NYSE).

Baca juga: Robinhood Segera Buka IPO, Perluas Bisnis Fintech Kripto

Beberapa spekulasi perekrutan Zhou sebagai CFO menyebutkan bahwa Binance secara diam-dima tengah mempersiapkan IPO. Tetapi isu ini dibantah oleh CEO Binance, Changpeng Zhao. Menurutnya, industri fintech cryptocurrency terlalu muda dan masih bisa mendapatkan keuntungan dari penggalangan dana.