Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Bakkt, Aplikasi Bitcoin Exchange ICE Rilis November 2018
Aplikasi Bitcoin Indonesia

Bakkt, Aplikasi Bitcoin Exchange ICE Rilis November 2018

Berita hangat datang dari group bursa efek ternama, NYSE yang berencana merilis platform crypto exchange. Platform Bakkt akan diluncurkan pada November 2018 yang dikelola oleh Intercontinental Exchange (ICE). Menurut informasi yang diterbitkan CCN pada 3 Agustus 2018, ICE telah mengembangkan aplikasi bitcoin exchange yang didukung oleh perusahaan ternama seperti Microsoft, Starbucks dan BCG.

Platform Bakkt dikabarkan akan segera terintegrasi dengan pasar berjangka dan clearing ICE di Amerika Serikat. Integrasi ini bertujuan untuk membuat daftar produk berjangka bitcoin yang masih menunggu persetujuan regulator. Para investor termasuk anak perusahaan Microsoft M12, Fortress, Susquehanna, Pantera Capital, dan Galaxy Digital.

Bakkt, Aplikasi Bitcoin Exchange ICE

Perusahaan ICE merupakan salah satu jasa keuangan yang fokus untuk menjaga aset yang tersimpan di Bakkt. Rilis aplikasi ini belum dikeluarkan karena masih menunggu persetujuan regulasi institusi yang menghambat peluncuran aplikasi.

Baca juga: Cara Membuat Wallet Ethereum Paling Aman Dan Mudah

Aplikasi ini tidak hanya sebagai alat pertukaran berjangka bitcoin. Tetapi juga sebagai platform yang membantu aset digital berevolusi menjadi aset berkelas keuangan utama. Terutama untuk membangun kepercayaan dalam menangani aset secara global. Platform ini konsisten dengan pegalaman ICE , sehingga diyakini untuk mengenalkan transparansi dan kepercayaan pasar.

Bakkt sedang dieksplorasi untuk meningkatkan utilitas bitcoin sebagai instrumen pembayaran. Starbucks pun juga akan berperan untuk meningkatkan layanan kepada konsumen untuk mengkonversi bitcoin menjadi USD. Layanan ini digunakan untuk membayar produk mereka di lokasi Starbucks. Setidaknya berkesempatan menarik simpati lebih dari 15 juta anggota Starbucks Rewards Mobile Pay. Aplikasi yang digunakan untuk memperluas opsi pembayaran mereka.

Baca juga: Cara Mengisi Saldo MyEtherWallet Dalam Hitungan Menit

Menurut Kelly Loeffler -CEO Bakkt-, aplikasi dirancang secara khusus sebagai skalabilitas on-ramp untuk berpartisipasi di lembaga mereka. Pedagang dan konsumen aset digital dipromosikan secara efisien, dan menawarkan keamanan dan utilitas yang lebih besar. ICE berkolaborasi untuk membangun aplikasi bitcoin exchange yang membantu potensi transformatif aset digital di pasar global.

Baca juga: Bitcoin Exchange Indonesia Terpercaya

Platform Bakkt akan menampilkan Omnibus ledger sendiri yang beroperasi di atas blockchain Bitcoin. Sistem ini hampir mirip dengan Lightning Network (LN). Bitcoin bisa saja menjadi mata uang berkelas yang bisa menjadi aset pilihan untuk pembayaran internasional. Sehingga berpotensi menjadi mata uang pertama di dunia, tentunya melalui ICE.