Sabtu , November 17 2018
Home / Mining / App Electroneum, Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone
App Electroneum, Kerja Sampingan Online

App Electroneum, Menambang Di Ponsel Android Dan iPhone

Dalam 6 bulan terakhir, banyak pengguna smartphone tertarik untuk menambang dari ponselnya. Apalagi saat ini sudah ada beberapa aplikasi mining yang bisa langsung menghasilkan cryptocurrency. Salah satunya adalah app Electroneum yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Penambangan ini memanfaatkan sumber daya ponsel yang tidak terpakai, sehingga layak digunakan untuk kelas ponsel apa saja.

Electroneum (ETN) merupakan salah satu cryptocurrency yang berjalan pada algoritma cryptonote. Kripto ini bisa menghasilkan uang tambahan bagi pemilik ponsel, setidaknya hasil penambangan dari satu ponsel bisa digunakan untuk membeli ponsel baru dalam 12 bulan kedepan. Saat ini tercatat sudah lebih dari 100 ribu penambang ETN ponsel yang aktif.

Baca juga: Cara Menambang Bitcoin Dengan Laptop, PC Biasa Yang Benar

Tidak perlu khawatir jika kita akan tersaingi dengan penambang komputer yang memiliki daya lebih besar. Pool mining Electroneum disediakan sendiri khusus untuk penambang smartphone, tidak berbaur. Metode ini membuat semua penambang menghasilkan jumlah koin yang cukup adil, sesuai denga spesifikasi ponsel yang dimiliki. Jumlah penambangan melalui ponsel ternyata jauh lebih banyak dibandingkan penambangan GPU dan ASIC.

Cara Mining App Electroneum

Electroneum mobile mining usianya masih balita, resmi diluncurkan pada 5 Maret 2018. Kripto ini dibangun dengan cara penambangan paling mudah, sehingga setiap orang bisa menggunakan gadgetnya. Saat ini, pool mining Electroneum telah diisi oleh ratusan ribu penambang dari seluruh dunia. Proses penambangan cukup mudah, cukup dengan menekan satu tombol maka penambangan berjalan secara otomatis.

App Electroneum tidak menggunakan banyak daya atau hemat energi. Cara kerjanya mirip dengan simulasi penambangan. Ponsel kita tidak akan panas, tidak boros baterai, dan menggunakan RAM yang sangat kecil berkisar 110MB.

Soal jaringan internet juga tidak membutuhkan akses data besar, bisa berjalan di jaringan 2G. Dalam 30 hari, penggunaan data internet maksimal hanya 20 MB. Berikut ini cara praktis menggunakan app Electroneum mobile mining:

  1. Daftarkan user baru lebih dahulu melalui website ini: Electroneum. Pastikan mencatat password dan PIN login, dan email Anda harus aktif.
  2. Unduh app Electroneum ke perangkat smartphone. Setelah selesai, login dan lihat menu ‘Miner’. Klik tombol Start Mining, smartphone Anda sudah langsung menambang.
  3. Untuk mendapatkan koin bonus, silahkan klik “Earn Free Coins” yang berada dibawah tombol Start/Stop Mining. Kemudian masukkan kode “9E9F2C” untuk mendapatkan koin tambahan sebesar 1% dari total yang Anda tambang.

Nilai hash rate biasanya antara 30 hingga 50 H/s, koin yang berhasil ditambang akan dikreditkan langsung ke wallet. App Electroneum jauh lebih baik dibandingkan dengan app mining lainnya yang bisa membuat ponsel panas. Untuk menjaga ponsel tetap awet, sebaiknya gunakan app ini. Dan satu lagi, koin ETN bisa ditukar menjadi Bitcoin (BTC) dibursa bitcoin exchange yang tercantum pada app ini.

Baca juga: Bitcoin Exchange Indonesia Terpercaya, App Ini Paling Dikenal