Sabtu , November 17 2018
Home / Aplikasi / Aplikasi Portofolio Cryptocurrency Bitcoin, Altcoin Token
Cara Membaca Indikator RSI, Volatilitas Pasar

Aplikasi Portofolio Cryptocurrency Bitcoin, Altcoin Token

Aset cryptocurrency sudah selayaknya dijaga, baik pertumbuhan nilai jual dan berapa banyak kripto yang dimiliki. Jika mempunyai banyak koin dan token, terlebih di wallet berbeda, tentunya ini menyulitkan. Bagaimana caranya agar total aset keseluruhan bisa dipantau dengan mudah dalam satu laporan. Untuk mempermudah laporan seperti ini, dibutuhkan aplikasi portofolio cryptocurrency bitcoin, altcoin, dan token.

Apakah laporan portofolio bisa dijadikan sebagai acuan tepat dalam menajemen kripto? Mengatur kripto tentunya membutuhkan aplikasi handal yang mampu melacak, tracking, baik harga dan jumlah aset dalam wallet. Laporan ini bisa dijadikan acuan dan sangat menentukan, kapan seharusnya menjual dan membeli kripto.

Aplikasi Portofolio Cryptocurrency

Saat ini, ada dua aplikasi portofolio cryptocurrency bitcoin dan altcoin yang bisa digunakan dengan mudah. Terlebiih lagi, app ini tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Beberapa kelebihan app tidak dimiliki satu sama lain, jadi pertimbangkan aplikasi mana yang sesuai kebutuhan Anda.

App Portofolio BitUniverse

App BitUniverse sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi yang menyediakan portofolio cryptocurrency. App ini bisa diunduh langsung melalui play store dan cara menggunakannya juga mudah. Aplikasi portofolio cryptocurrency BitUniverse bisa menggunakan API dari beberapa crypto exchange.

Baca juga: Jenis Cryptocurrency Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Untuk Ether dan token, cukup masukkan address wallet maka seluruh token akan terbaca. Token-token ini akan dilengkapi dengan grafik harga yang bisa disesuaikan nilai tukarnya. Tersedia pilihan update harga dari exchanger ternama, jika tidak ada maka akan update dari desentralisasi exchange.

Aplikasi Portofolio Blox

Aplikasi Blox tidak hanya sebagai salah satu app portofolio yang kompleks. Tetapi juga menyediakan token sendiri yang disebut CDT, bisa diperdagangkan di bursa kripto Binance dan Kucoin. Blox menyinkronkan semua wallet Ethereum dan exchange menjadi satu akun, baik secara manual maupun otomatis.

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk app yang bisa diunduh pengguna smartphone Android dan iOS, bisa juga diakses melalui website. Blox telah bekerjasama dengan beberapa vendor besar seperti Etoro, NEO, Wings. Keuntungan menggunakan app ini diantaranya adalah bisa menggunakan menu virtual trading, sinkron multi wallet dan exchange. Mendukung manual trading, watch lists, alarm, dan cross-device compatibility.

Baca juga: 3 Investasi Cryptocurrency Terbaik Berpotensi Profit Tinggi

Kedua aplikasi portofolio cryptocurrency diatas saat ini merupakan pilihan yang terbaik untuk mengamankan dan memantau pertumbuhan aset Anda. Manakah yang terbaik? Keduanya mempunyai keunggulan masing-masing, jadi tergantung kebutuhan Anda.