Kamis , November 15 2018
Home / Aplikasi / Aplikasi Bitcoin Indonesia Paling Dominan Dan Terpercaya
Aplikasi Bitcoin Indonesia

Aplikasi Bitcoin Indonesia Paling Dominan Dan Terpercaya

Ada banyak aplikasi yang bisa bermanfaat untuk kita, terutama bagi orang yang menganggap ponsel sebagai perangkat multiguna. Peranan smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi modern, tetapi juga dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan penghasilan. Saat ini, ribuan pengguna sedang menggunakan aplikasi bitcoin Indonesia untuk memudahkan transaksi digital.

Apa sebenarnya fungsi aplikasi bitcoin? Beberapa developer mengutamakan fungsi app terkait bitcoin untuk transaksi pengiriman dan menerima cryptocurrency. Memiliki app cryptocurrency di smartphone tentunya akan membuat proses transaksi jauh lebih cepat. Teknologi mobile pada akhirnya membuat segalanya jauh lebih mudah, transaksi bisa dilakukan dimana saja sepanjang terhubung ke internet.

Aplikasi Bitcoin Indonesia

Alasan tersebut membuat beberapa aplikasi crypto mobile lebih disukai dibandingkan dengan desktop. Ini jauh lebih praktis, dan tools yang disediakan juga tak kalah menarik dan lengkap. Berikut beberapa aplikasi bitcoin yang umum digunakan di Indonesia:

1. Indodax

Aplikasi Indodax telah dikenal sebelumnya dengan nama Bitcoin.co.id yang diciptakan untuk melayani jual beli. App ini merupakan yang paling terkenal dan dominan digunakan trader seluruh Indonesia. Karena transaksi didalamnya menggunakan mata uang fiat rupiah yang langsung ditransfer ke rekening bank lokal. Tampilannya simpel dan serbaguna, tentunya digunakan untuk mempermudah pengguna dalam hal jual beli.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Bitcoin Langsung Cair Ke Rupiah

Aplikasi ini bisa digunakan gratis tanpa dikenakan biaya pendaftaran. Adapun biaya yang timbul apabila terjadi transaksi didalamnya, yaitu menjual, membeli, dan transfer ke akun lain. Untuk pendaftaran gratis bisa langsung ke website: Indodax. Aplikasi bitcoin Indonesia lainnya yang mulai dikenal dan baru muncul adalah Triv.co.id dan Coins.id.

2. Coinbase

Aplikasi Coinbase memang bukan berasal dari Indonesia, tetapi penggunaannya termasuk dominan di pasar Indonesia. Aplikasi ini bisa diunduh dan mendaftar secara gratis, bisa digunakan untuk transaksi online. Pendaftaran gratis bisa langsung ke website Coinbase atau baca petunjuk dihalaman sebelumnya: Cara Menggunakan Coinbase, Verifikasi, Deposit Dan Withdraw

3. Bitpay

App mobile yang satu ini juga bukan dari Indonesia, tetapi sangat populer digunakan oleh penjelajah dunia maya. Apalagi bagi mereka yang hobi jual beli online, Bitpay merupakan salah satu pilihan yang tepat. App bitpay diciptakan sebagai salah satu tools yang dapat membantu penjual dan pembeli membayar secara online.

Baca juga: Cara Menggunakan BitPay, Register, Deposit Dan Pembayaran Online

Menu pembayaran dengan cryptocurrency bisa langsung disisipkan kedalam website. Sehingga pembeli bisa langsung melakukan scanning barcode dan checkout sesuai dengan tagihan yang dilampirkan. Harga yang ditampilkan akan sesuai dengan nilai tukar pada hari itu, langsung dikonversi ke mata uang fiat.

Ketiga aplikasi bitcoin diatas bisa dengan mudah digunakan oleh siapapun sepanjang memiliki smartphone Android ataupun iOS. Dan jumlah pengguna app ini semakin bertambah setiap harinya.