Kamis , November 15 2018
Home / Kripto / Apakah Bitcoin Bisa Diuangkan? Dan Bagaimana Caranya?
Apakah bitcoin bisa diuangkan, exchanger bitcoin

Apakah Bitcoin Bisa Diuangkan? Dan Bagaimana Caranya?

Bagi pemula yang baru saja mengenal bitcoin, tentunya bertanya-tanya apakah bitcoin bisa diuangkan dan menghasilkan profit? Pada awalnya banyak orang yang tidak meyakini, bagaimana mungkin mata uang kripto yang tidak ada bentuk fisiknya bisa dihargai tinggi. Lalu, bagaimana cara memulai bisnis bitcoin yang kini ramai diburu?

Bitcoin awalnya berdiri sekitar delapan tahun silam, dan penggunanya sama sekali tidak seramai saat ini. Waktu itu bitcoin tidak ada harganya, dan dibagi secara gratis di komunitas kripto. Hingga 2-3 tahun setelahnya, bitcoin mulai digunakan sebagai mata uang digital yang bisa ditukar menjadi mata uang dolar atau fiat.

Apakah Bitcoin Bisa Diuangkan?

Penjelasan singkat berikut akan membuka wawasan Anda, bahwa bitcoin bisa dijadikan uang ataupun dirupiahkan. Bitcoin bukan penipuan, dan pemerintah telah menetapkan bahwa bitcoin merupakan komoditas yang bisa diperdagangkan. Begitu juga di beberapa negara, juga melegalkan bitcoin sebagai alat pertukaran dengan kurs yang berlaku di negara setempat.

Beberapa merchant mulai membuka kesempatan kepada konsumen bahwa toko-nya menerima pembayaran dengan bitcoin. Teknologi pembayaran cukup dengan menggunakan smartphone atau dengan scaning barcode. Tehnik lebih banyak digunakan, kemudian mulai muncul kartu Visa yang bisa diisi dengan bitcoin.

Baca juga: 3500 ATM Bitcoin Beroperasi Di Seluruh Dunia, Termasuk Bali

Dan kini, bitcoin bisa langsung digunakan untuk pembayaran dan langsung dicairkan melalui mesin ATM. Salah satu vendor yang terkenal adalah BitPay yang menyediakan pembayaran dengan bitcoin melalui scaning ponsel dan kartu Visa. Sedangkan di Indonesia, penyedia kartu Visa belum terlaksana, sehingga untuk mencairkan bitcoin melalui bursa jual beli cryptocurrency.

Baca juga: Cara Menggunakan BitPay, Register, Deposit Dan Pembayaran Online

Nah, di bursa cryptocurrency ini semua orang bisa bebas membeli dan menjual dengan harga internasional. Semuanya menggunakan mata uang rupiah dan disesuaikan dengan harga pasar dunia. Ratusan pedagang dan pembeli tergabung di bursa kripto ini, bahkan banyak yang berasal dari luar negeri.

Tidak hanya di Indonesia, saat ini ada puluhan bursa kripto yang tersebar di seluruh dunia. Semua menawarkan jual beli bitcoin yang bisa dijadikan investasi masa depan. Penjelasan ini setidaknya sudah menerangkan, apakah bitcoin bisa diuangkan dan memang bernilai.

Bagi yang tertarik untuk mengetahui cara memulai bisnis bitcoin, bisa membaca penjelasan berikutnya dihalaman ini: Cara Investasi Cryptocurrency Paling Mudah Dan Aman.