Sabtu , November 17 2018
Home / Mining / 3 Cryptocurrency Yang Paling Mudah Ditambang CPU Biasa
Cryptocurrency Yang Paling Mudah Ditambang

3 Cryptocurrency Yang Paling Mudah Ditambang CPU Biasa

Mempunyai sebuah laptop ataupun CPU merupakan salah satu keuntungan tersendiri yang bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Disaat ini, untuk mendapatkan nilai tambah tidak hanya dengan berdagang, tetapi juga bisa dengan penambangan. Apa saja cryptocurrency yang paling mudah ditambang dengan laptop ataupun CPU biasa?

Menambang cryptocurrency tidak hanya harus bitcoin, tetapi juga bisa didapatkan dari altcoin. Jenis dan jumlah altcoin yang beredar kini sangat banyak, tetapi tidak semuanya harus ditambang. Pilih beberapa diantaranya yang paling dominan dan paling banyak ditambang. Karena harga dan pembeli akan sangat menentukan, apakah koin menguntungkan atau tidak.

Cryptocurrency Yang Paling Mudah Ditambang

Koin apa saja yang termasuk cryptocurrency yang paling mudah ditambang dengan laptop atau CPU biasa? Beberapa koin berikut paling banyak ditambang dan diminati oleh pengguna untuk bertransaksi. Sehingga pasar kripto untuk koin ini termasuk berkembang dan tinggi dipasaran. Begitupun, koin ini paling mudah ditambang dengan CPU biasa menggunakan algoritma Proof of Work.

Monero, Koin Anonim

Monero telah dikenal sebagai salah satu koin yang paling mudah ditambang dan diperoleh dengan cara sederhana. Koin ini termasuk dalam 20 besar cryptocurrency dunia, dan memiliki fasilitas anonymous. Karena sifat anonim inilah, Monero diminati orang-orang yang tidak ingin dilacak. Pengirim dan penerima yang bertransaksi melalui wallet tidak bisa diketahui jejaknya.

Baca juga: Apa Itu Sidechain Dan Childchain?

Monero bisa dengan mudah ditambang hanya dengan mengandalkan prosesor. Tidak hanya laptop, CPU biasa, tetapi penambangan juga bisa melalui smartphone. Monero merupakan salah satu keluarga cryptonote, dikembangkan dari Bytcoin. Harga pasar saat ini berkisar diatas 1 juta rupiah, atau berkisar 90 dolar AS.

Vertcoin, Dilengkapi Software Mining

Vertcoin dianggap sebagai koin rakyat yang bisa dengan mudah diperoleh hanya dengan menggunakan komputer biasa. Sama seperti Monero, Vertcoin dikenal sebagai salah satu koin anti-ASIC, sehingga hanya bisa ditambang oleh CPU dan GPU.

Baca juga: 3 Investasi Cryptocurrency Terbaik Berpotensi Profit Tinggi

Penambangan koin ini telah menyediakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh developer. Jadi, untuk kelas pemula sekalipun bisa dengan mudah menggunakan software mining hanya dengan sekali klik. Untuk komputer biasa, sebaiknya memilih jaringan Network 2, karena jaringan Network 1 digunakan untuk penambang dengan spesifikasi VGA tinggi.

Dogecoin, Koin Receh Populer

Siapa yang tak kenal Dogecoin, koin ini dulu sempat laris dan sampai saat ini terus diminati banyak pengguna kelas bawah. Dogecoin sangat mudah diperoleh dengan cara menambangnya di komputer biasa. Koin ini merupakan salah satu kripto legenda yang rilis pada 6 Desember 2013, dimana saat itu perkembangan koin kripto mulai tampak.

Dogecoin tetap berharga di pasar, karena termasuk 30 crypto besar didunia. Kepopuleran koin ini telah digunakan sebagai salah satu pembayaran alternatif bitcoin. Dimana koin receh tidak membutuhkan pemotongan biaya transaksi sebesar BTC, sehingga sangat sesuai untuk pembayaran kecil.

Baca juga: Aplikasi Portofolio Cryptocurrency Bitcoin, Altcoin Token

Nah, ketiga cryptocurrency yang paling mudah ditambang CPU biasa tersebut merupakan koin yang mudah dijual. Harga pasar termasuk stabil mengikuti pasar bitcoin, dan peminatnya juga banyak. Jadi tidak perlu khawatir bahwa koin tidak laku dijual dikemudian hari.