Kamis , November 15 2018
Home / Kripto / 11 Cryptocurrency Yang Menjanjikan Dijamin Dolar Dan Emas
Cryptocurrency Yang Menjanjikan

11 Cryptocurrency Yang Menjanjikan Dijamin Dolar Dan Emas

Dipertengahan tahun 2018, cryptocurrency mulai kehilangan kepercayaan. Hal ini disebabkan karena harga jual bitcoin yang terus turun yang diperkirakan hingga dibawah level 5000 dolar. Beberapa pengamat justru memberikan analisis grafik yang lebih mengerikan, bitcoin bisa saja mencapai level 3500 dolar. Tetapi ada beberapa cryptocurrency yang menjanjikan dijamin dengan mata uang dolar dan logam emas mulia. Pilihan ini dianggap paling aman dalam trading bitcoin.

Bagaimana cryptocurrency yang termasuk altcoin bisa lebih stabil dibandingkan bitcoin? Sampai hari ini, bitcoin tidak dijaminkan apapun dan sebagian besar dimiliki oleh sekelompok ‘Whales’ atau orang-orang yang memiliki dan mengendalikan sebagian besar aset BTC. Ini juga menjadi salah satu penyebab bahwa bitcoin sangat sulit diakui sebagai mata uang, dan sulit diterima kedalam Exchange Traded Fund (ETF).

Berbeda dengan beberapa altcoin yang dijamin dengan dolar dan emas. Kripto ini digunakan dalam transaksi pertukaran bitcoin dan altcoin. Sehingga menjaga trader dari kerugian besar dan mengamankan asetnya kedalam jaminan dolar ataupun logam mulia.

11 Cryptocurrency Yang Menjanjikan

Selain sebagai perdagangan, altcoin ini juga bisa dijadikan aset investasi. Terutama altcoin yang dijamin dengan emas, setiap koin nilainya sama dengan 1 once emas. Beberapa investasi cryptocurrency yang menjanjikan, terbaik dan dijamin dengan mata uang dolar ataupun emas, sebagai berikut:

1. Tether (USDT)

Trader umumnya sudah sangat akrab dengan USDT, salah satu stablecoin yang paling terkenal, bernilai tinggi, dan ada diseluruh exchange ternama. Setiap token Tether dijamin dengan dolar, tidak perduli bitcoin turun atau naik, nilainya setara dengan 1 dolar AS.

2. True USD (TUSD)

True USD adalah mata uang stabil yang nilainya berkisar 1 dolar AS per token. Altcoin ini diluncurkan pada tahun 2018, dimana setiap investasi cryptocurrency TUSD dijamin dengan mata uang dolar AS dan tersimpan di akun Escrow oleh pihak ketiga.

3. DAI Stablecoin

Dai adalah mata uang stabil yang terdesentralisasi, dipatok dengan rasio 1 banding 1 dengan mata uang dolar AS. Token DAI paling sering diperdagangkan dengan token Ethereum. Token DAI merupakan stablecoin terdesentralisasi pertama yang berjalan pada blockchain Ethereum.

Baca juga: 3 Investasi Cryptocurrency Terbaik Berpotensi Profit Tinggi

4. EURS

EURS adalah stablecoin yang diperkenalkan oleh Stasis pada tahun 2018. Token EURS merupakan aset keuangan virtual yang mencerminkan EURO secara digital. Nilai tukar EURS dijamin dengan nilai agunannya yang memungkinkan digunakan dalam pasar cryptocurrency.

5. AAA Reserve

Token AAA diluncurkan pada tahun 2018, dijamin dengan beberapa mata uang dan produk investasi. Token AAA lebih tepat dianggap sebagai produk keuangan dibandingkan mata uang dan telah mempertahankan stabilitas harga yang sangat tinggi karena beragam portofolio.

6. StableUSD (Stably)

Stably adalah cryptocurrency yang dipatok kedalam dolar AS. Dimana setiap token ditetapkan setara dengan 1 dolar AS yang dicadangkan dan di audit secara kuartal. Stably menagih biaya nol untuk penerbitan dan penukaran StableUSD, tetapi biaya transit pihak ketiga masih berlaku. Misalnya biaya transfer bank, dan biaya transaksi jaringan.

Baca juga: Tips Trading Binance Aman Kurangi Resiko Rugi Besar

7. White Standard

White Standard adalah yang pertama dari tiga stablecoin produk White Company. Koin ini dijamin dengan mata uang dolar AS, Pound dan Euro. Token ini diaudit setiap bulan dan ditujukan sebagai produk perbankan. White Standard diluncurkan bulan Agustus lalu dan investasinya telah naik lebih dari 30 persen.

8. Alchemint SDUSD

Untuk membeli SDUSD, pengguna harus melakukan setoran dengan koin NEO. Sistem ini mengharuskan pembeli untuk menyimpan 5 hingga 1. Alchemint memegang sekitar 20 persen dari nilai stabil SDUSD dalam aset. Dan sisanya dianggap sebagai vested value yang dimiliki oleh pemegang SDUSD.

9. Stronghold USD

Stronghold USD adalah stablecoin yang diusulkan dari IBM yang berjalan dalam jaringan Stellar. IBM dan Stronghold sedang mengembangkan mata uang ini untuk penggunaan produk-produk IBM.

Baca juga: Cara Sukses Di Bitcoin, Ikuti 3 Strategi Trend Saat Ini

10. Nomin

Nomin adalah token yang didukung oleh nilai jaringan transaksi Haven. Investasi cryptocurrency ini tanpa aset terpusat atau mata uang fiat, nilai serta pasokannya diatur oleh sistem sebagai nilai dasar Haven yang berfluktuasi. Nomini didukung oleh mata uang sekunder yang disebut Haven. Havens memiliki jumlah tetap, membuat nilai totalnya setiap saat sama dengan nilai jaringan transaksi Haven.

Pasokan nomin terhadap nilai total akan menjaga harga tetap stabil dan didukung oleh nilai jaringan agregat. Metode ini dianggap sebagai pendekatan baru, dan harga token saat ini memiliki varian 30 persen sejak pertama diluncurkan tahun ini.

11. Digix

Yang terakhir ini merupakan cryptocurrency yang menjanjikan dan banyak mendapat sorotan publik. Digix Global dijamin dengan standar emas, dimana setiap token DGX mewakili 1 gram emas murni yang tersimpan di Singapura. Total supply token ini tidak banyak, market supply berkisar 2901.8689 DGX, harga 1 DGX hari ini dipatok sebesar 0.1893 ETH. Harganya tidak sama dengan kripto yang dijamin dolar, koin ini berfluktuasi mengikuti pergerakan pasar emas. Beberapa aset yang bekerjasama dengan jaringan ini diantaranya adalah PundiX, MarkerDAO, TenX dan Ethlend.

Baca juga: Cara Memprediksi Pergerakan Pasar Bitcoin Dan Saham

Nah, seluruh investasi cryptocurrency yang menjanjikan diatas dijamin dengan aset mata uang dolar dan logam emas murni. Jika khawatir berinvestasi di bitcoin (BTC), sebaiknya memilih investasi emas yang kini sudah tersedia dalam jaminan digital.